Sukses

News & Entertainment

Sajian Kolaborasi Terbaik Glenn Fredly dengan Para Musisi Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Sebagai solois, nama besar Glenn Fredly tak perlu diragukan lagi. Lewat tembang-tembang bernuansa jatuh cinta hingga patah hati, Glenn selalu berhasil membubuhkan emosi tersendiri.

Namun Glenn tak hanya piawai tampil seorang diri. Ia juga kerap membuat karya kolaborasi dengan para musisi lain yang tak kalah sukses dan mencuri perhatian.

Sejak era awal 2000an hingga 2019 kemarin, tercatat beberapa lagu kolaborasi Glenn Fredly yang banyak disukai. Apa saja?

Terpesona

Diawali dari tembang lawas yang pertama kali dipopulerkan Glenn bersama Funk Section, yakni lagu berjudul Terpesona. Lagu ini terlahir kembali dalam versi duet oleh Glenn Fredly dan Audy Item.

Dirilis ulang pada tahun 2002, lagu duet ini sukses mendapat tempat di hati penikmat musik. Sajian lirik dan musiknya yang romantis sangat cocok untuk dibawakan duet.

Cinta dan Rahasia

Glenn menjadi satu dari beberapa orang pertama yang meyakini potensi milik Yura Yunita. Ia pun terlibat dalam sebuah lagu yang tak diduga menjadi hits sukses di awal karier Yura.

Lagu Cinta dan Rahasia sangat melekat dengan nada-nada merdu dari kedua penyanyi. Duet Yura dan Glenn menyentuh hati dengan lembut, tapi juga menyisipkan perih yang cukup mengena.

Hikayat Cinta

Eksplorasi musik Glenn Fredly juga pernah dilakukan bersama pedangdut Dewi Perssik. Agak jauh dari kesan ballad yang jadi ciri khasnya, Glenn tetap berhasil membuat kesan manis di lagu Hikayat Cinta.

Perpaduan aura seksi antara Glenn dan Dewi berhasil memberi nyawa dil lagu tersebut. Masih ada yang ingat lagunya?

Adu Rayu 

Adapun salah satu karya kolaborasi Glenn Fredly yang paling relevan dengan generasi saat ini adalah tembang yang satu ini. Berkolaborasi dengan Tulus dan Yovie Widianto, Adu Rayu jadi salah satu single Indonesia tersukses di tahun 2019.

Perlu kematangan dan kerendahan hati untuk merilis lagu kolaborasi. Dan hal itu nyaris tak pernah gagal ditunjukkan oleh Glenn Fredly. Semoga karya-karyamu abadi.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

;
Loading