Sukses

Entertainment

Cokelat Gaet Para Musisi Persembahkan Karya untuk Tenaga Medis Covid-19

Fimela.com, Jakarta Dedikasi para tenaga medis dalam menjaga orang lain dan diri sendiri dalam situasi wabah corona sudah seharusnya diapresiasi. Untuk itu Cokelat Band melakukan sebuah project spesial sebagai bentuk kepedulian.

“Saya memilih lagu ‘Bagimu Negeri’ ciptaan Kusbini untuk kami aransemen ulang. Lagu ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia khususnya para tim medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi,” kata Edwin, gitaris Cokelat dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com (13/4).

“Kita semua sedang berdiam diri di rumah, tapi sadarkah kalau di luar sana ada sosok-sosok yang mempertruhkan nyawa untuk memerangi virus ini? Dan mereka ada di garda terdepan…! Pertanyaan ini yang membuat Cokelat tergerak untuk berpartisipasi membantu mereka. Kami tahu kalau di garda depan sana, pasukan medis kita butuh logistik yang selain langka juga sangat membutuhkan biaya. Kami tergerak untuk menggalang dana, karena hanya itu yang bisa kami lakukan. Kami tak mau hanya tinggal diam,” tambah bassis Cokelat, Ronny.

Kolaborasi Seru

Sebagai wujud solidaritas, Cokelat juga mengajak para musisi tanah air untuk berkolaborasi di project ini. Selain musisi, turut terlibat juga beberapa selebritis dan tim medis sendiri.

Mereka yang terlibat antara lain Aiu Ratna, Nova Rianty, Buluk ‘Superglad’, Oncy ‘Ungu’, Sigit Wardana, Disko Pantera, Rio Febrian, Morgan Oey, Imel ‘Ten2Five’, Gading Marten, Darius Sinathrya, Donna Agnesia, Arie Dagienkz, Che ‘Cupumanik’, Zefanya Siahaan, Shae, Asmara Abigail, Tantri ‘Kotak’, Brianna Simorangkir, Ferdy Tahier “Element’, Deirda Tahier, Sansan ‘Pee Wee Gaskins’, Kin ‘the fly’, Nicky Astria, Nirina Zubir, Wulan Guritno, The Riot Cub, Melody Alcassia, Ovy ‘/rif’, Keisha Andaviar, Ibam Gilbram, Asri Welas, Andy ‘/rif’, Nathania Jualim, Iman ‘JRocks’, Yaya ‘The Winner’, Iga Massardi ‘Barasuara’, Josaphat ‘KILMS’, Lie Andi, Electrooby dan masih banyak lagi.

Tak lupa beberapa tim medis yang ikut ‘bersuara’ di sela kesibukan mereka: Anggi Prasetyo, Muhammaf Luthfi Salmi, Adhitua Prawira, Robi Nopal, Wama Indallahi Khair, Nurul Warmati, dan I Made Wiryawan Adiputra.

Movement untuk Sesama

Cokelat juga mengajak masyarakat untuk ikut bergerak berdonasi seikhlasnya melalui ke https://kitabisa.com/ cokelatlawancorona untuk membantu tim medis Covid-19 mendapatkan perangkat APD yang layak dan aman.

Dengan pandemi yang masih menyelimuti negeri ini, sudah saatnya bagi kita untuk saling bersatu dan berbagi. Sekecil apapun bantuan yang kita buat akan sangat berarti untuk menumbuhkan rasa saling menjaga. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • cokelat

Loading