Sukses

News & Entertainment

4 Idol K-Pop Terkenal yang Sempat Jadi Backup Dancer

Fimela.com, Jakarta Dance, atau koreografi jadi faktor esensial di dunia K-Pop selain visual dan vokal. Dalam sebuah grup biasanya ada member tertentu yang punya skill dance di atas rata-rata.

Bahkan ada juga yang dari sebelum masa trainee sudah familiar dengan koreografi. Ditambah dengan gemblengan ekstra saat masa pelatihan, para idol ini pun dikenal punya gerakan-gerakan yang lembut sekaligus berbahaya.

Saat ini nama mereka memang sudah sangat populer di kalangan fans K-Pop. Namun sebelum meraih semua ini, para idol berikut ini sempat menjadi backup dancer, lho. Siapa saja mereka?

N VIXX

Yang pertama ada idol berbakat dari grup VIXX, yakni Cha Hak-yeon atau yang lebih dikenal dengan nama N. Sebelum debut sebagai member VIXX rupanya ia dan Leo pernah menjadi backup dancer.

Di masa lalu mereka sempat tampil sebagai dancer grup 2PM. Sebagai dancer, kemampuan N memang banyak diakui. Sampai saat ini ia menjadi main dancer di grupnya.

Jinwoo WINNER

Berikutnya ada Kim Jinwoo atau, Jinu yang merupakan member grup WINNER. Jinwoo menjadi populer karena visualnya yang banyak dikagumi, meski ia merupakan member tertua di grupnya.

Namun di sisi lain ia juga memiliki skill dance yang mumpuni. Bahkan Seungri pertama kali terkesan dengan Jinwoo saat melihatnya ngedance. Beberapa kali ia menjadi backup dancer di konser para artis YG Entertainment sebelum debut.

Lee Know Stray Kids

Lalu ada dancer muda berbakat bernama Lee Know. Ia merupakan member yang berperan sebagai main dancer di Stray Kids.

Di awal perkenalannya dengan dunia entertainment, ia menjadi backup dancer BTS. Ia pun termotivasi untuk menjadi idol dan mendaftar audisi di JYP Entertainment, hingga sukses jadi member Stray Kids yang dikenal enerjik.

J-Hope

Banyak yang bilang bakat tanpa determinasi tinggi takkan membawa seseorang menuju sukses. Hal tersebut tampaknya tergambar dari perjalanan karier J-Hope yang pernah jadi backup dancer untuk Jo Kwon.

Hoseok memang sudah jatuh cinta dengan dunia dance sebelum trainee. Dan bersama Jungkook ia pun pernah tampil di MV dan live performance Jo Kwon. Lihat dia sekarang, ia menjadi salah satu idol dancer terpopuler seantero jagat.

Simak juga video berikut ini:

;
Loading