Sukses

Entertainment

Menikmati Lagu Religi Sambil Berdonasi Lewat Single Ramadan Berkah

Fimela.com, Jakarta Seperti rutinitas tahunan, menjelang datangnya bulan Ramadan selalu diikuti dengan menjamurnya lagu bernuansa religi di pasaran. Satu lagu yang bisa dinikmati selama menjalani ibadah puasa di Ramadan kali ini ialah single berjudul Ramadan Berkah.

Lagu Ramadan Berkah sendiri dinyanyikan oleh talenta-talenta terbaik Indosiar dari ajang pencarian bakat bernyanyi yang beberapa tahun terakhir diselenggarakan. Mereka ialah Selfi, Lesti, Rara, Putri, Aulia, Fildan, Faul dan Reza yang merupakan alumni dari Liga Dangdut Indonesia dan D'Academy.

Dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan artis management Stream Entertainment, delapan talenta terbaik Indosiar itu bersatu menyanyikan lagu religi untuk menemani masyarakat menjalani ibadah di bulan Ramadan.

Sambil Berdonasi

Lagu Ramadan Berkah sedianya sudah pernah diperdengarkan sejak pertengahan Maret 2020 lalu saat secara resmi dirilis di Indosiar. Lagu ciptaan dari Selfi LIDA itu pun sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Apple Music, Itunes, Spotify, Joox, Deezer, Langit Musik dan Youtube Music.

Yang kemudian menjadi spesial, lagu Ramadan Berkah akhirnya tak hanya sebagai 'teman' ibadah umat muslim selama Ramadan. Lebih dari itu, beberapa pihak terkait pun memutuskan untuk menggunakan lagu Ramadan Berkah sebagai penggalang dana melawan wabah Corona yang kini menjadi pandemi di Indonesia.

Resmi merilis music videonya pada 9 April 2020 lalu di YouTube Channel 3D Entertainment, seluruh pihak yang terlibat dalam lagu Ramadan Berkah sepakat untuk mendonasikan pendapatan dari music video lagu tersebut untuk membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanggulangan wabah Corona.

Libatkan Masyarakat

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Fimela.com, aksi penggalangan dana lewat lagu Ramadan Berkah juga secara tidak langsung melibatkan masyarakat luas. Hanya dengan menonton music video lagu tersebut dalam tentang waktu sejak MV tersebut dirilis sampai tanggal 17 Mei 2020, secara otomatis masyarakat sudah ikut berdonasi.

Nantinya, dana yang terkumpul akan didonasikan secara bertahap bekerjasama dengan kitabisa.com sebagai fasilitator dalam misi membantu tim medis dan relawan yang menangani wabah virus corona ini. Selain dengan cara menonton video musiknya, fasilitator juga membuka donasi secara online melalui link https://kitabisa.com/ramadanberkah.

Meski bernuansa religi, lagu Ramadan Berkah dikemas dalam nuansa yang ceria. Menurut Selfi Yamma sebagai pencipta, proses kreatif lagu tersebut sama sekali tak direncanakan. Dalam membuat musiknya, Selfi dibantu oleh Yusup Tojiri, tim dari Adibal Sahrul dan tim A&R menambahkan sedikit instrumen.

"Awalnya aku buat yang syahdu, tapi aku berubah pikiran, kayaknya lebih seru yang ceria, karena udah terlalu banyak lagu religi bertempo lambat”, ucap Selfi.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading