Sukses

Entertainment

Karena Tumor Tiroid, Thalita Latief Terancam Mengonsumsi Obat Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Thalita Latief sempat menjalani operasi pengangkatan tumor tiroid. Seperti diketahui, perempuan kelahiran 6 Desember 1988 ini divonis dokter menderita tumor stadium empat.

Thalita Latief mengabarkan jika kondisi kesehatannya membaik setelah sebulan menjalani operasi. Bahkan ia sudah mulai bisa beraktivitas secara normal.

"Alhamdulillah seperti ini bisa dilihat, terima kasih doanya teman-teman semua, supportnya. Setelah satu setengah bulan akhirnya aku bisa berdiri di sini, Insya Allah sehat," kata Thalita Latief di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

Periksa Hormon

Setelah operasi pengangkatan tumor, Thalita harus memeriksa kondisi hormonnya. Lantaran kondisi hormon berkaita dengan kondisi tiroid yang dideritanya.

"Cek hormon. Dilihat dulu nih sekarang masih diobservasi beberapa bulan ke depan. Karena kan tiroidnya sisa satu yang satu udah diangkat gitu. Tiroid itu kan kayak kelenjar kupu kupu, jadi aku sudah nggak ada tuh sebelah. Jadi normal nggak dengan dihasilkan hormon-hormon itu, kalau misalnya memang baik, insya Allah dengan suplemen, makanan sehat dan lain lainnya itu sangat membantu," jelasnya.

Minum Obat

Akan tetapi jika kondisi hormonnya kurang baik, ia harus bersiap dengan kemungkinan terburuk. "Saya harus mengkonsumsi obat-obatan sampai seumur hidup," tuturnya.

"Aku harus menjaga imunitas badan aku, mulai dari makanan, suplemen, istirahat, apapun kegiatan sehari-hari dan asupan yang masuk juga sangat hati-hati banget lah," ungkapnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading