Sukses

Entertainment

Di Balik Debut Fenomenal CRAVITY, Jiplak Konsep EXO?

Fimela.com, Jakarta Muncul sebagai pendatang baru, CRAVITY sukses membuat debut yang cukup fenomenal. Single perdana mereka, Break All the Rules jadi topik perbincangan hangat dan mendatangkan penggemar-penggemar baru yang jumlahnya tidak sedikit.

Dengan menghadirkan energi yang besar dalam MV-nya, fans yakin CRAVITY akan jadi rising star yang potensial. Bahkan jumlah views MV debut mereka juga terbilang sangat mengesankan.

Akan tetapi belum lama ini fans menemukan beberapa bukti yang mengarah pada peniruan konsep. CRAVITY4228987 diduga menjiplak konsep boy group EXO dalam video musik mereka. Benarkah?

Tiru Beberapa MV

MV Break All the Rules dirilis pada 14 April 2020 kemarin dengan sambutan hangat. Namun fans melalui forum online Pann menemukan indikasi terjadinya penjiplakan.

Bukti-bukti tangkapan layar ditunjukkan, meliputi kemiripan dari segi logo yang ditampilkan, hingga konsep video paralel yang identik dengan EXO. Kabarnya adegan-adegan yang mirip diambil dari bukan hanya satu, tapi beberapa MV EXO.

Pro Kontra Netizen

Para netizen banyak yang skeptis dengan artikel tersebut, dan beranggapan kemiripan itu terlalu dilebih-lebihkan. Bahkan ada juga yang menganggap ini sebagai media play agar MV CRAVITY makin banyak yang menonton.

Sementara itu ada juga yang merasa tak terima atas kemiripan konsep Break All the Rules dengan beberapa MV EXO. "Logo dan konsep mereka terlalu mirip, mereka harus segera melakukan klarifikasi," ujar netter tersebut.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading