Sukses

Entertainment

Meghan Markle dan Pangeran Harry Putus Hubungan dengan 4 Media Inggris

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry dilaporkan baru saja memutus hubungan dengan empat media di Inggris. Hal tersebut dilakukan karena pasangan ini ingin menjaga kebenaran pemberitaan tentang kabar mereka yang beredar di luar.

Melansir laman BuzzFeed, Senin (20/4/2020), Harry dan Meghan menyebut bahwa mereka dan timnya tidak akan menjalin komunikasi dan memutus keterlibatan mereka dengan Mail, Sun, Mirror, dan Express.

Keputusan tersebut pun sudah disampaikan Meghan dan Harry melalui sebuah surat yang mereka kirimkan kepada masing-masing media pada hari Minggu (19/4) malam.

"Kebijakan ini bukan soal menghindari kritik. Ini bukan soal menutup percakapan publik atau menyensor pelaporan yang akurat. Media memiliki hak untuk melaporkan dan memang memiliki opini tentang Duke dan Duchess of Sussex, baik atau buruk. Tapi itu tidak bisa didasarkan pada kebohongan," tulis Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam suratnya.

Prihatin Terhadap Media

Lebih lanjut dalam suratnya, Meghan dan Harry menyampaikan keprihatinan mereka terhadap media terpercaya dan memiliki pengaruh besar, namun mengabaikan tanggung jawab mereka saat menyampaikan informasi yang belum diketahui jelas kebenarannya.

"Sangat memprihatinkan bahwa sebuah media yang berpengaruh, selama bertahun-tahun, berusaha melindungi diri dari tanggung jawab atas apa yang mereka katakan atau cetak, bahkan ketika mereka tahu itu akan terdistorsi, salah, atau invasif tanpa alasan," katanya dalam surat.

Merusak Hubugan Meghan dan Harry dengan Orang-Orang Terdekat

Meghan dan Harry sadar betul bahwa pemberitaan tentang mereka telah membawa pengaruh besar terhadap hubungannya dengan orang-orang terdekat, maupun mereka yang tidak dikenal. Khususnya saat disoroti tentang bagaimana pandangan orang lain terhadap mereka.

"Duke dan Duchess of Sussex telah melihat orang- orang yang mereka kenal dan juga orang asing - membuat hidup mereka benar-benar renggang tanpa alasan yang jelas, selain dakta bahwa gosip cabul meningkatkan pendapatan iklan," tukasnya.

Terkait keputusannya, Meghan Markle dan Pangeran Harry pun tak lagi mau menjadi bahan sorotan untuk mendatangkan keuntungan clickbait dan distorsi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading