Sukses

Entertainment

Tampilkan SuperM hingga Lady Gaga, Together At Home Kumpulkan Dana 128 Juta Dollar

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang bisa menghalangi niat baik seseorang untuk membuat sesuatu yang berarti terhadap sesama. Meski festival musik kini tak mungkin dilakukan, para musisi tetap punya cara menyatukan kekuatan di konser One World: Together at Home.

Dihelat pada 19 April 2020 dini hari, para musisi dunia turut menunjukkan dukungan mereka untuk dunia yang sedang dilanda pandemi. Sederet penyanyi, grup hingga selebritis Hollywood meramaikan acara yang digags WHO, Global Citizen dan Lady Gaga ini.

Mulai dari Taylor Swift, John Legend, Paul McCartney, Billie Eilish hingga SuperM tampil secara bergantian menghibur penggemar. Mereka tampil di tempat terpisah dari kediaman masing-masing, tapi hati mereka menyatu di acara tersebut.

Galang Dana

Konser One World: Together At Home dikurasi oleh Lady Gaga, dengan tujuan utama untuk meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19. Setelah acara, dilaporkan penggalangan dana menembus angka 128 juta dollar Amerika atau sekitar 1,9 miliar rupiah.

Acara ini sekilas mengingatkan kita dengan Live Aid, konser legendaris yang juga dibuat untuk misi kemanusiaan. Dengan konsep yang sama, tapi secara teknis berbeda, sumbangan tersebut diharapkan bisa memiliki dampak yang signifikan terhadap dunia.

Highlight Singkat

Sang kurator, Lady Gaga tampil sebagai pembuka dan penutup acara. Lewat Smile dari Charlie Caplin sebagai pembuka, serta The Prayer untuk menutup, sang diva pop berhasil menunjukkan kelasnya.

Penampilan para legenda juga tak kalah menyita perhatian. Paul McCartney, Elton John dan Stevie Wonder tampil dalam satu acara jadi sebuah suguhan yang langka dan memorable.

Selain itu juga ada penampilan satu-satunya grup dari Korea Selatan, SuperM. Mereka juga turut berbagi semangat untuk menghadapi Covid-19 yang masih berusaha ditemukan vaksinnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading