Sukses

Entertainment

RAN dan Hindia Satukan Ide dan Karakter di Single Si Lemah

Fimela.com, Jakarta RAN terus menyuguhkan eksplorasi lewat OMNE TRIUM PERFECTUM; The Series, yang berarti “Everything that comes in threes is perfect”. Sebelumnya dua personel terlebih dulu menunjukkan warnanya di lagu Ain’t Gonna Give ciptaan Rayi serta Saling Merindu karya Asta di Oktober 2019 lalu.

Kali ini giliran sang vokalis, Nino yang membuat lagu terbaru untuk RAN. Menariknya kali ini mereka tak hanya bertiga, karena mereka melibatkan musikus Baskara Putra atau yang dikenal sebagai Hindia untuk ikut ambil bagian di dalamnya. Sosoknya yang kritis terhadap banyak issue, tajam dalam menulis lirik dan punya taste bermusik yang unik dianggap cocok untuk mewakili pesan dan nyawa lagu berjdudul “Si Lemah”.

Project kolaborasi RAN dan Hindia dinahkodai oleh Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials dalam proses produksi musiknya. Dua nama tersebut diketahui telah menciptakan sederet hits bersama Nino dalam Laleilmanino.

Sentuhan Personal

Nino selaku penulis lagu mencurahkan perasaannya melalui lagu baru ini. Bahkan ia menyebut lirik yang ia buat kali ini jadi yang paling personal menurutnya.

“Ini mungkin lagu dengan lirik terdalam yang pernah saya ciptakan. Mencoba lebih kenal dengan musuh terbesar saya dengan berdiam diri sejenak di depan cermin. Dalam momen tersebut saya coba membayangkan apa yang orang- orang pikirkan ketika beradu tatap dengan diri mereka sendiri. Sekuat-kuatnya hati seorang manusia, pasti akan lemah ketika dituntut mengakui kekurangannya”, cerita Nino dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com (19/4).

Si Lemah merupakan lagu tentang musuh terbesar manusia, yaitu dirinya sendiri. Si Lemah yang seringkali ditutup rapat-rapat, yang sengaja disembunyikan di lapisan terdalam dari kesadaran seseorang, yang tak ingin kita perlihatkan namun seringkali mendominasi banyak keputusan. Si Lemah yang paling dibenci dan bahkan sulit diterima oleh dirinya sendiri. 

Segera Rilis

Video musik Si Lemah dari RAN dan Hindia akan dirilis pada esok hari, Selasa 21 April 2020. Rayi tak lupa menyampaikan pesannya lewat karya terbaru RAN kali ini.

“Lewat lagu ini kami ingin mengajak semua yang mendengar berdamai dan menemukan dirinya kembali. Self-acceptance bukan hal yang mudah, tapi apa yang kurang tentang kita mungkin saja indah di mata orang. Akan selalu ada tempat dimana keunikan kita dapat diterima. Semoga semua yang  mendengar lagu ini terpanggil menemukan jati dirinya, pulang dan kembali menjadi  dirinya sendiri”, ungkapnya.

Melalui lagu ini, RAN bersama HINDIA ingin mengingatkan, tentang pentingnya berhenti sejenak, berdamai, menghargai & menerima diri sendiri. Belajar mengurangi berpura-pura, karena sesungguhnya hal tersebut sangat melelahkan. “Karena bagi saya mengakui kelemahan itu sama dengan kuat. Berhenti berpura-pura. be the best version of you. Terima semua yang Tuhan berikan pada kita. bukan menutupinya”, tutup Nino.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading