Sukses

Entertainment

Tempe Mentah plus Kurma jadi Cemilan Sehat Dewi Sandra

Fimela.com, Jakarta Mungkin baru sebagian orang yang tahu bahwa kombinasi tempe dan kurma akan memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh. Dan kali ini Dewi Sandra lah yang mencoba memperkenalkannya sebagai cemilan sehat.

Sudah menjadi rahasia umum ketika tempe disebut merupakan bahan makanan yang memiliki gizi tinggi, terutama kandungan protein dan probiotik yang sangat baik dalam bahan makanan khas Indonesia tersebut.

Sementara kurma telah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan pencernaan. Kurma mengandung gula dan serat yang berperan sebagai prebiotik, yaitu senyawa alami yang menjadi asupan makanan bagi probiotik atau bakteri baik dalam sistem pencernaan.

"Hah? Tempenya mengecil? Aku abis makan, guys. Terus dimakan gitu aja? Iyess". Tapi make sure tempenya organik dan jangan lupa pakai kurma," ujar Dewi Sandra dalam Instagram Story, baru-baru ini.

Ikuti Dokter Herbal

Dewi Sandra sendiri mengikuti apa yang diajarkan oleh salah satu dokter herbal yang biasa memperkenalkan obat-obatan yang mengacu pada Sunnah Rasulullah SAW. Dokter tersebut adalah dr. Zaidul Akbar.

Dalam banyak kajiannya, dokter tersebut menyebutkan bahwa mengonsumsi tempe mentah dan kurma memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah kombinasi tempe mentah yang mengandung probiotik dan kurma berperan sebagai prebiotik.

Inilah yang membuat keduanya dapat saling melengkapi sehingga efektif untuk mengobati sakit maag yang mengganggu. "Ini kalau mau protes silahkan protes ke dokter Zaidul tapi aku jamin ini sehat dan enak," ungkap Dewi Sandra.

Asupan Diet

Bagi orang-orang yang ingin mengubah pola makannya dengan makanan yang sehat, kombinasi tempe dan kurma bisa menjadi pilihan. Karena salah satu efek yang dirasakan oleh Dewi Sandra adalah terus merasa kenyang.

"Benaraan kenyangin..kalau aku ngangenin...lah dia ngelawak," ucapnya seraya bercanda.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading