Sukses

Entertainment

5 Musisi Dunia yang Benci Lagu Hitsnya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Tak ada resep anti gagal bagi musisi untuk mencetak lagu hits. Banyak faktor yang jadi penentu, dan hingga saat ini setidaknya tak ada yang bisa menjamin sebuah lagu akan sukses.

Di sisi lain sebuah lagu yang jadi hits tak selalu merupakan karya masterpiece sang artis. Bisa saja lagu yang justru tak mereka sangka yang ternyata digilai jutaan orang di dunia.

Mungkin karena itulah beberapa musisi berikut ini justru membenci hits mereka sendiri. Siapa saja mereka, dan kenapa mereka benci lagu andalan tersebut?

Lorde

Di awal kemunculannya, penyanyi yang satu ini mencuri perhatian dunia lewat singlenya Royals. Dengan usia yang masih 17 tahun saat itu, musik yang ia suguhkan berhasil mengejutkan para pendengar.

Ia masih mendengar versi cover dari orang-orang tapi tidak versi originalnya sendiri. Royals menurut Lorde tidak dibuat dengan bagus, dan terdengar seperti ringtone ponsel Nokia jaman dulu.

Radiohead

Kejenuhan sepertinya wajar dirasakan oleh musisi, terutama yang sudah menjejakkan kariernya hingga dua, tiga atau bahkan empat dekade. Salah satu contohnya adalah band Radiohead yang digawangi Thom Yorke.

Tak dipungkiri lagu Creep merupakan hits mereka yang jadi legenda. Namun Yorke mengaku sangat jenuh dengan itu dan enggan membawakan lagu tersebut selama bertahun-tahun. Ia bahkan pernah menjawab fans yang meminta lagu tersebut di konser, "enyahlah! kami bosan dengan lagu itu," katanya.

Led Zeppelin

Setiap lagu punya kenangan dan ceritanya masing-masing. Bagi Led Zeppelin, yang dikenal dengan hits Stairway to Heaven, lagu itu sudah tak seperti dulu.

"Aku akan gila jika harus membawakannya setiap kali manggung," ujar Robert Plant, vokalis Led Zeppelin. Di kesempatan lain ia juga bicara soal lirik yang ia tulis.

"Saat menulis lagu ini aku menceritakan sesuatu yang signifikan di tahun 1971. Namun 17 tahun kemudian, entahlah aku merasa lagu ini tak lagi untukku," tambahnya.

Oasis

Terdapat setidaknya dua lagu Oasis yang jadi hits terbesar mereka sepanjang masa. Tebak lagu yang mana yang dibenci oleh para personelnya?

Jika jawabanmu Wonderwall, kamu benar. Soal ini, bahkan Liam dan Noel yang sering beda pendapat saja sampai kompak. Liam sebagai vokalis sampai muak membawakan lagu ini.

"Aku sangat malas membawakannya, aku tak bisa menahan diri, selalu merasa konyol. Masalahnya lagu ini jadi hits yang besar, dan di Amerika saat aku berjalan seringkali ada yang bertanya, 'hey apa kau Mr. Wonderwall?' dan ingin rasanya aku memukul orang itu," tuturnya.

Madonna

Terakhir ada diva yang jadi salah satu ikon musik pop. Madonna mengaku membenci salah satu hitsnya yang dirilis tahun 2008 berjudul Like A Virgin.

"Aku tak tahu apakah aku bisa menyanyikan Holiday atau Like A Virgin, kecuali orang membayarku 30 juta dollar mungkin saja," katanya. Madonna juga bosan karena setiap pergi ke restoran lagu Like A Virgin sering tiba-tiba dimainkan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Oasis adalah band yang berasal dari Inggris yang beraliran rock dengan dua personil kakak beradik yang fenomenal.
    Oasis adalah band yang berasal dari Inggris yang beraliran rock dengan dua personil kakak beradik yang fenomenal.

    Oasis

  • Lorde

Loading