Sukses

Entertainment

Gene Deitch, Sutradara Tom and Jerry serta Popeye Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Animator serta sutradara Gene Deitch meninggal dunia di usia 95 tahun. Sosok yang pernah menyutradarai serial "Tom and Jerry" serta "Popeye The Sailor" ini dikabarkan ditemukan tak bernyawa di apartemennya di Praha.

Melansir laman Los Angeles Times, Selasa (21/4/2020), perwakilan penerbitnya, Petr Himmel mengatakan Deitch meninggal pada Kamis (16/4) malam. Namun tak disebutkan secara detil penyebab kematiannya.

Sepanjang kariernya, Deitch telah menciptakan banyak karya termasuk seri "Tom Terrific". Ia juga memproduksi "Sidney's Family Tree" yang masuk dalam nominasi Oscar pada tahun 1958.

Tak sampai di situ, ia pun bekerja di balik layar dengan menyutradarai 13 episode "Tom and Jerry" serta serial "Popeye The Sailor". Di tahun 2004, Gene Deitch juga menerima Penghargaan Winsor McCay untuk kontribusinya seumur hidup di bidanganimasi.

Kehidupan Pribadi

Deitch lahir di Amerika Serikat pada 8 Agustus 1924. Sebelumnya ia berada di Praha hanya untuk menetap selama 10 hari, namu rencana tersebut berubah saat ia jatuh cinta pada Zdenka yang kemudian menjadi istrinya.

Gene Deitch pun akhirnya menetap di ibu kota Cekoslowakia. Kepergiannya pun telah meninggalkan seorang istri dan tiga putra dari pernikahan pertamanya dengan Marie Deitch, yang semuanya adalah animator dan ilustrator.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading