Sukses

News & Entertainment

Imbas Corona, Dian Sastrowardoyo: Lebih Stres Di Rumah Aja

Fimela.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu selebriti yang mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja di rumah aja agar terhindar dari virus Corona yang kini tengah merebak di Indonesia. Di rumah saja, Dian pun mengaku hidupnya jauh lebih stres dibandingkan sebelumnya.

Bicara soal stres yang dialaminya, Dian menyebut hal itu ternjadi karena banyak pekerjaan yang harus ia lakukan. Bukan hanya sebagai ibu dan istri saja, ia juga harus melakukan pekerjaan kantor di rumah.

 

"Aku juga di rumah lebih stres sih karena kita harus social distancing. Akhirnya bikin sesuatu yang heboh, jadi banyak hal yang nggak bisa dilakukan jadi dilakukan kayak sekarang aku jadi sering bersih-bersih rumah," tuturnya saat mengisi acara di Fimelahood From Home, secara daring, Kamis (16/4/2020).

"Urusan kerjaan banyak dan susah urus diri sendiri, anak, suami dan kerjaan. Kalau kita kerja di kantor kan punya personal space sedangkan sekarang jadi terbagi-bagi dan bercabang," tambah Dian Sastrowardoyo.

Sempat Tinggalkan Meeting

Bahkan saking sibuk mengurus anak di rumah, ia sempat memilih meninggalkan meeting bersama rekan kerjanya. Kendati demikian ia tetap menjalani semua itu dengan suka cita.

"Kalau di rumah ngurus anak, sampai suka nggak sopan meninggalkan meeting kerjaan sih. Tapi ya mau gimana lagi kita sebagai ibu dan pekerja kantoran makanya aku bilang ini berat," jelas perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 itu.

Seperti Berperang

Lebih lanjut Dian menganggap adanya pandemi virus dari Wuhan, China itu seperti berperang melawan penjajah. Sehingga wajar saja setiap orang menjadi lebih stres dengan hal yang dilalui saat ini.

"Kita dalam masa kritis (virus Corona) jadi kayak zaman perang. Walaupun menasihati diri sendiri kadang kita juga memaklumi nggak seproduktif biasanya. Wajar stres nggak bisa produktif melakukan apapun. Ini dunia lagi sedih dan menegangkan," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading

Live Streaming

Powered by