Sukses

Entertainment

4 Vokalis Band Indonesia yang Raih Sukses Bersolo Karier

Fimela.com, Jakarta Pesona seorang vokalis dalam sebuah grup musik memang acap kali mencuri perhatian. Mereka menjadi ujung tombak di lini terdepan untuk mengontrol ratusan hingga ribuan penonton yang menyaksikan.

Vokalis hampir selalu punya karisma yang kuat sebagai penampil dan pembaca situasi. Karena auranya yang kuat, tak jarang para vokalis mulai banyak mendapat tawaran untuk bersolo karier.

Di Indonesia sendiri cukup banyak vokalis band yang akhirnya memilih jalur solo. Namun tak semua berhasil menuai sukses seperti yang diharapkan. Berikut beberapa di antara mereka yang kariernya cemerlang sebagai solois.

Anji

Erdian Aji, atau Anji mulai banyak dikenal pecinta musik lewat debutnya bersama Drive. Kala itu kariernya bersama Drive terbukti sukses, sampai akhirnya ia memilih keluar karena satu dan lain hal.

Anji pun ternyata sangat berhasil menjalani dunia barunya sebagai solois. Ia juga sempat reuni dengan rekan-rekan bandnya Drive dalam konser Anji X Drive untuk mengenang masa lalu.

Virgoun

Agak berbeda dari kisah sukses Anji, Virgoun menuai keberhasilan di solo karier tanpa harus keluar dari band. Sampai kini ia masih setia menggawangi band Last Child yang dirintisnya sejak tahun 2006 itu.

Surat Cinta Untuk Starla mengawali gemilang karier solo Virgoun. Karya-karyanya pun dinikmati jutaan orang hingga sempat jadi lagu tersukses di tahun 2017 dan 2018.

Ari Lasso

Mungkin Dewa 19 adalah Ahmad Dhani, tapi pengaruh sang vokalis pertama mereka Ari Lasso juga tak kalah signifikan. Sebelum era Once, Ari sempat menelurkan album dan sederet hits bersama Dewa 19.

Meski telah keluar dari band, hubungan baik Ari Lasso dengan Dhani dkk tetap terjaga. Sampai kini mereka masih kerap bareng dalam konsep reuni Dewa 19 feat Ari Lasso.

Di jalur solo Ari Lasso telah mengoleksi enam album dengan beberapa lagu hitsnya yang berkonsep duet. Ari juga menjaga relevansinya dengan penggemar, salah satunya dengan aktif di channel YouTube miliknya, Ari Lasso TV.

Rendy Pandugo

Sebelum dikenal luas sebagai penyanyi solo yang populer di kalangan millennials, Rendy Pandugo sudah cukup lama memulai kiprahnya di musik. Ia sempat tergabung dalam duo Dida, di mana ia menjadi pemain gitar.

Rendy mencoba mengeksplor musikalitasnya dan memberanikan diri menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Ia pun berjodoh dengan Sony Music Indonesia, dan kariernya terbukti sukses hingga saat ini. Album The Journey membuka petualangan Rendy Pandugo sebagai musikus dan solo artist.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading