Sukses

News & Entertainment

Sambut Ramadan saat Pandemi Corona, Zee Zee Shahab Lebih Siapkan Mental

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun 2020 ini memang datang dalam situasi yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, masyarakat menyambut bulan Ramadan dengan rasa was-was dan serba kesulitan akibat wabah virus Corona. Perasaan demikian pun dirasakan oleh presenter Zee Zee Shahab.

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, tak ada persiapan yang berlebihan dari keluarganya dalam menyambut bulan Ramadan. Baginya, yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan mental untuk tetap bisa optimal beribadah ditengah rasa was-was akibat penyebaran virus Corona.

"Persiapan khusus sih nggak ada ya. Jadi lebih ke mempersiapkan mental aja supaya tetep happy di dalam rumah, tetep bisa beribadah total dalam rumah," ungkap Zee Zee Shahab saat dihubungi awak media, Rabu (22/4/2020).

 

Jaga Mood

Diakui istri dari Prabu Revolusi itu, akibat wabah Corona, ia dan anggota keluarganya sudah hampir dua bulan tak beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu, saat memasuki Ramadan, hal utama yang harus dilakukan ialah menjaga suasana seru di dalam rumah agar mood yang terbangun bisa tetap baik, yang akhirnya bisa membuat ibadahnya lebih maksimal.

"Karena memang di rumah aja terus nih udah hampir mau dua bulan juga kan, jadi harus dibawa seru juga rumah, di hidupkanlah suasananya gimana ngejaga mood itu sih menurut aku yang paling penting sekarang," jelasnya.

Stok Makanan

Dan, seperti ibu rumah tangga pada umumnya, hal yang juga dipersiapkan Zee Zee Shahab dalam menyambut Ramadan ialah memastikan stok bahan makanan di rumahnya selalu tersedia. Dengan kondisi pandemi seperti sekarang, sebisa mungkin ia menghindari berada di tempat keramaian seperti pasar swalayan.

Beruntung, hal tersebut sudah ia persiapkan sejak jauh-jauh hari. "Kalau stok makanan ya masih aman sih, lebih ke mental sih sekarang ini mental yang perlu dijaga," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading