Sukses

Entertainment

Ratu Elizabeth II Ulang tahun, Ini Rahasia Panjang Umurnya

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth II baru saja genap berusia 94 tahun pada 21 April 2020. Di usianya yang tak lagi muda, sang Ratu pun tetap menjaga dirinya tetap sehat dan bugar dengan menjaga pola makan dan apa yang dikonsumsinya.

Melansir laman Yahoo, Kamis (23/4), sang Ratu disebut telah melampaui harapan hidup rata-rata perempuan di Inggris selama satu dekade. Di usianya tersebut, Ratu Elizabeth II pun menjadi pemimpin terlama yang memerintah di Inggris, juga kepala dunia tertua di dunia.

Lalu apa yang dilakukan Ratu Elizabeth untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar? Berikut poin-poin yang bisa ditiru untuk menjalani hidup sehat seperti sang Ratu.

Menjaga Porsi Makan

"Makan untuk hidup," itulah yang dikatakan mantan koki istana Darren McGrady kepada ReceipePlus. Ia mengatakan bahwa sang Ratu lebih memilih menyantap 4 porsi makan ringan dibanding mengambil tiga porsi mekan besar.

Terkait porsi makan, peneliti dari University of Cambridge menyebut bahwa porsi makan yang lebih kecil dapat membantu kita mengurangi porsi makan, hingga 25 persen. Selain itu, berdasarkan laporan McKinsey Global Institute, mengurangi porsi makan menjadi cara efektif melawan obesitas.

Ingat Batas Saat Memanjakan Diri

Setiap orang tentu memiliki makanan favorit yang selalu ingin disantap, begitu juga Ratu Elizabeth II. Meski begitu saat memanjakan dirinya dengan menyantap makanan favorit, sang Ratu selalu membatasinya.

"Dia (Ratu) akan mengambil sepotong kecil (kue cokelat) setiap hari sampai akhirnya hanya ada satu bagian kecil, kamu harus tetap memberi itu kepadanya, karena dia ingin menghabiskan seleurh kue itu," jelas McGrady.

Makan Lebih Banyak Ikan

Untuk menjaga kesehatan jantungnya, Ratu Elizabeth sering menyantap sandwich salmon dengan teh dan ikan bakar untuk makan siang atau makan malamnya.

Ikan salmon, sarden dan herring disebut memiliki EPA, DHA, serta Omega-3, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, menurut penelitian, ikan berlemak yang dikonsumsi bersama diet Mediterania dan diet DASH dapat melindungi seseorang dari demensia.

Menikmati Teh

Ratu Elizabeth II sangat menyukai Earl Grey, yang mana bisa membantu menurunkan kolesterol. Perlu diketahui, secara umum teh hitam dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko kanker ocarium, dan membantu menurunkan berat badan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading