Sukses

Entertainment

Petra Sihombing dan Pencarian dalam Hidup di Lagu Terbaru, Apa?

Fimela.com, Jakarta Musikus dan penyanyi solo, Petra Sihombing melanjutkan konsistensinya merilis lagu baru setiap bulan. Satu per satu lagu diunggah menuju album Semenjak Internet yang direncanakan rilis kuarter ketiga 2020.

Petra kali ini melibatkan sahabat dan partner bermusiknya, Teddy Adhitya di single berjudul Apa? Sesuai dengan judulnya, lewat lagu ini Petra Sihombing coba mempertanyakan hal-hal mendasar dalam hidup lewat bait lirik dan musik.

"Di lagu ini gue melontarkan pertanyaan yang menurut gue semua orang pasti pernah nanya. Apa sih yang sebenernya kita cari? Dari sekian banyak self-help book yang gue baca, nggak ada satupun yang berhasil menjawab ini. Menurut gue dalam menulis nggak selalu harus ada ujung positifnya. Kadang cuma pengen orang lain bisa ikut ngerasain, atau ikut mempertanyakan,hal-hal yang gue pikirin," kata Petra Sihombing dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com (27/4).

Proses Kreatif

Proses penciptaan lagu Apa? membawa hal menarik bagi Petra Sihombing dan Teddy Adhitya. Menulis lagu dalam bahasa Indonesia rupanya membawa beban tersendiri bagi Teddy.

"Waktu pertama kali datang ke rumah lo sebenarnya gue deg-degan karena gue belum pernah menulis lagu bahasa Indonesia yang gue percaya diri," ungkap Teddy Adhitya dalam podcast Semenjak Internet Petra Sihombing.

Penulisan lagu ini juga 'terilhami' oleh proses mati lampu, yang di mana justru membuat keduanya lebih fokus menulis lagu. Dengan kerja sama yang apik, lahirlah Apa? trek bernuansa vintage yang belakangan cukup digemari Petra.

Kreasi di Tengah Pandemi

Situasi pandemi tak menghalangi rencana Petra berkreasi menuju album baru. Ia juga concern dengan sosok di balik panggung yang kini pekerjaan mereka terdampak wabah

"Gue masih tetep rilis sebulan sekali seperti rencana awal tahun. Gue mencoba untuk ngasih buah pikiran buat pendengar gue, atau setidaknya menghibur. Sepertinya gue juga akan jualan merchandise untuk ngebantu crew panggung gue yang sekarang ini nggak ada kerjaan karena nggak ada panggung,” ujarnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading