Sukses

Entertainment

Cerita Yuni Shara yang Harus Manggung di Masa Social Distancing Covid-19

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Yuni Shara ikut menjalani imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing guna melawan virus Corona. Disela-sela itu, tetap saja ada beberapa pekerjaan yang harus ia lakukan, termasuk bernyanyi di depan umum.

Bahkan, Yuni Shara bercerita jika setelah ada imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, dirinya masih harus melakukan kewajibannya bernyanyi di sebuah acara. Kakak dari Krisdayanti itu pun mengungkap pengalaman deg-degannya manggung di tengah situasi pandemi terjadi.

"Saya nyanyi terakhir 14 Maret, sudah ada imbauan dari Gubernur bahwa nggak boleh ada kerumunan lebih dari 50 orang. Acara waktu itu tetap terselenggara, akhirnya saya lebih aware ngingetin anak-anak supaya jaga jarak, terus mic saya jangan dipegang siapa-siapa, gitulah pokoknya," kata Yuni Shara melalui sambungan telepon pada awak media, belum lama ini.

Tak Seperti Biasa

Lebih lanjut, perempuan asal Batu Malang, Jawa Timur itu pun menuturkan, tampil menghibur dalam kondisi yang berbeda pada akhirnya ikut berimbas pada penampilannya. Yuni Shara menuturkan membatasi interaksinya dengan penonton lantaran rasa khawatirnya terhadap penularan virus Corona.

"Saya minta maaf sama pihak penyelenggara saya nggak bisa entertain orang-orang kayak biasanya. Kan saya emang biasanya menghibur orang-orang, nyenengin orang-orang, saya biasanya nyapa audience. Posisinya malah itu panggung dan kursi juga meja-meja itu jauh banget, saya belum pernah nyanyi di seating table gitu yang sejauh itu, nggak pernah sejauh itu tapi itu dibikin jauh banget. untuk satu ballroom itu lumayan jauh," terangnya.

Cemas

Dan, rasa khawatir Yuni Shara akan penularan virus Corona di acara tersebut pun semakin membuatnya cemas ketika lambat laun penonton yang hadir mulai merangsek maju mendekat ke panggung. Alhasil, ia hanya bisa pasrah lantaran sadar jika pekerjaannya hanya untuk menghibur, dan berarti orang-orang yang mulai merangsek maju itu terbawa suasana dengan lagu-lagu yang ia sajikan.

"Begitu saya nyanyi di lagu ketiga itu audiensnya pada mulai maju semuanya, saya bingung kan. Pas saya udah mulai kampanye sosial distancing gitu itu malah maju semua. malah ada yang naik ke panggung. Waktu itu sudah mulai cemas, karena kita punya tanggung jawab bekerja, saya udah ngomong begitu tapi malah merekanya maju-maju," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading