Sukses

Entertainment

Aktif jadi YouTuber, Yuni Shara: Everything Is Real Me

Fimela.com, Jakarta Selama masa pandemi wabah Corona, penyanyi Yuni Shara memiliki kegiatan baru. Sejak berdiam diri di rumah, ia terlihat kerap membuat konten video dan mengunggahnya di channel YouTube pribadi miliknya.

Diakui Yuni, saat ini dirinya memang tengah menikmati proses menjadi seorang YouTuber.

"Kalau saya sih intinya mudah-mudahan ada manfaatnya. Bukan maksudnya cari-cari konten dan segala macam, kalau misalkan subscribers dan viewers gitu itu bonus deh. Tapi namanya ikhtiar, ikhtiar badan kita itu masih ada manfaatnya bagi orang," ungkap Yuni Shara melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Realita Keseharian

Sebagai seorang pendatang baru, kakak kandung Krisdayanti itu pun menuturkan jika sampai saat ini, apa yang ada di channel YouTube-nya adalah realita kehidupannya sehari-hari. Terbatasnya akses bertemu orang dan masib minimnya pengetahuan Yuni Shara tentang konten YouTube membuatnya memilih untuk membagikan aktivitasnya yang benar-benar ia kerjakan tanpa embel-embel apapun.

"Saya kan nggak collab, mau collab juga kan nggak bisa, teman-teman juga nggak bisa. Saya belum tahu caranya juga bikin kayak gitu gimana. Jadi ya mulai benar-benar dari nol. Sekarang saya bikin mungkin nggak kayak teman-teman yang lain, bukan yang disetting-setting, nggak, everything is real me. Seada-adanya aja adik ngambilnya, ada yang pakai handphone atau apa," terangnya.

Untuk Sekolahan

Diakui Yuni Shara, saat ini dirinya tak terlalu memikirkan penghasilan yang ia dapat dari channel YouTube-nya. Ia sadar, aktivitas tersebut baru mulai dilakukan dan pengetahuannya tentang konten-konten pun masih terbatas.

Meski begitu, jika pun nantinya ia dapat penghasilan lebih dari aktivitas nge-vlog-nya tersebut, Yuni sudah memiliki sebuah rencana. Ia ingin penghasilannya dari YouTube nanti dialokasikan untuk biaya operasional sekolah yang kini tengah ia bangun di kota Batu Malang, Jawa Timur.

"Saya nggak tahu menghasilkan apa nggak, ya mudah-mudahan kalau misalnya mau tulis YouTube hasilnya buat sekolahan. Nyanyi buat kehidupan saya, tapi yang lain-lain banyakan buat kebaikan insha Allah. Saya ngerasa uang yang saya keluarin buat bangun sekolah ya itulah uang yang saya punya," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading