Sukses

News & Entertainment

3 Fase Transformasi Karier Dua Lipa sebagai Popstar

Fimela.com, Jakarta Dua Lipa baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu penyanyi muda dengan penghasilan tertinggi. Temuan itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan lantara Dua mengalami masa-masa gemilang dua tahun belakangan.

Namanya kini disejajarkan dengan Adele dan Ed Sheeran yang sama-sama menuai sukses besar di kancah musik. Hanya saja, kita takkan banyak membahas soal kemakmuran sang penyanyi kali ini.

Ada banyak kisah perjuangan yang inspiratif dari seorang Dua Lipa. Berikut beberapa fase monumental dalam kariernya.

Faktor X Sukses Dua Lipa

Cantik, bermodal suara yang hebat serta mampu menciptakan lagu berkualitas tentu hal wajar bagi seorang solo artist. Dan semua hal itu dimiliki oleh Dua Lipa.

Namun ada faktor X yang mungkin tak dimiliki orang lain, yakni nama uniknya. Percaya atau tidak, nama Dua Lipa adalah nama aslinya. Meski kadang harus lelah memberi penjelasan tentang namanya, dua suku kata itu harus diakui mudah menempel di benak banyak orang.

Memulai dari Nol

Dua Lipa mulai menunjukkan keseriusan di musik saat mengunggah lagu-lagu cover di YouTube. Di usia 14 tahun ia menyanyikan lagu dari para penyanyi idolanya mulai dari P!nk hingga Nelly Furtado.

Tahun 2015 Dua mulai menjadi co-writer untuk penyanyi lain sebelum akhirnya dilirik oleh Warner Music Group. Karena saat itu tak banyak penyanyi wanita berkarakter kuat yang dimiliki, Warner mengorbitkan Dua Lipa dan mencapai sukses besar seperti sekarang.

Grammy, Lalu Apa Lagi?

Julukan sebagai popstar tampaknya tak terlalu mengesankan bagi Dua Lipa. Ia merasa bahagia bisa membuat musik yang memuat pesan-pesan yang ingin ia sampaikan, seperti IDGAF, New Rules hingga Be the One.

Salah satu pencapaian terbesar adalah ketika ia membawa pulang dua Grammy Awards tahun 2019. Ia memenangkan Best Dance Recording dan Best New Artist sekaligus.

Dengan batu loncatan yang sudah semegah itu, lalu akan sejauh mana Dua Lipa akan mengepakkan sayapnya?

Simak juga video menarik berikut ini:

;
Loading