Sukses

Entertainment

Cara Ashanty Bantu Tenaga Medis Lawan Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Hati kecil Ashanty tergerak untuk membantu tenaga medis melawan virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah merebak di Indonesia. Ia pun memberikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri), tak sendiri ia juga dibantu tim AFC.

Selama beberapa hari terakhir, akhirnya Ashanty dan tim dapat mengumpulkan donasi sebesar Rp 1.5 miliar. Uang itu pun mereka belikan APD berupa baju hamzat dan masker ke 300 rumah sakit di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah guys hari ini sumbangan yang Rp 1,5 miliar sudah terkumpul. Karena kita tidak bisa keluar, kita mewakili dengan tim dari AFC akan membagikan ke ekspedisi untuk dibagikan ke 300 rumah sakit di seluruh Indonesia secara merata," kata Ashanty dalam video terbaru di kanal YouTube The Hermansyah A6 Ashanty yang diunggah pada Minggu (19/4/2020).

APD Bisa Dicuci

Tak tanggung-tanggung, Ashanty dan tim membelikan APD yang terbaik untuk para tim medis yang berada di garda terdepan. Bahkan bahan APD yang diberikan Ashanti itu bisa dicuci, sehingga tidak hanya bisa sekali digunakan.

"Senangnya APD yang kita kasih bahan bagus dan bisa dicuci, bisa dipakai berkali-kali bukan yang sekali pakai dibuang. Jadi, memang itu bikin melindungi banget untuk yang menggunakannya," tutur Ashanty.

Ashanty pun mengaku sempat kesulitan untuk mendapatkan APD yang bisa dicuci itu. Sehingga setelah terkumpul dan bisa disumbangkan ke rumah sakit yang membutuhkan, ia sangat senang karena usahanya terbayar lunas.

"Nyarinya juga susah karena itu kan buatan Jepang. Jadi, kemarin nunggunya lumayan lama juga. Alhamdulillah banget akhirnya bisa terkumpul, kita happy karena memang enggak sia-sia. Kita bisa membantu orang dengan cara apapun, niat apapun, bagaimana pun bisa membantu orang lain," kata perempuan 35 tahun itu.

Bantuan Lain

Tak sampai di situ saja bantuan dari perempuan bernama asli Ashanty Siddik Hasnoputro. Pasalnya ia juga kerap kali mengirim makanan untuk beberapa rumah sakit, serta memberikan gratis endorse untuk para UMKM.

"Sebenarnya kaya kegiatan-kegiatan ini aku sudah siapakan berapa ratus pack sehari untuk rumah sakit yang membutuhkan, kayak segi makanan, terus kaya aku buat free endorse buat orang-orang yang UMKM yang terkena, terus online shop yang jualannya berkurang, dikarenakan dampak virus corona itu udah kita lakukan," tutupnya.

Meski membantu para medis, namun sayangnya Ashanty tidak datang langsung ke rumah sakit. Pasalnya ia tetap harus menjalankan physical distancing seperti anjuran pemerintah untuk di rumah aja.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

Loading