Sukses

News & Entertainment

Farah Quinn Berikan Tips Membuat Pempek Praktis di Acara KapanLagi Buka Bareng

Fimela.com, Jakarta Nama Farah Quinn sebagai seorang celebrity Chef tentu sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Lewat tangan dinginnya, bahan makanan yang terbilang sederhana pun bisa disulap menjadi sajian yang istimewa. Hal itu pun ia buktikan saat menjadi salah satu bintang tamu dalam event Kapanlagi Buka Bareng edisi kedua, Sabtu (2/5/2020).

Secara virtual, perempuan berdarah Prancis itu menunjukan kemampuannya sebagai chef di depan para peserta online yang sudah mendaftar. Dalam kesempatan kali ini, ia unjuk kebolehan membuat pempek khas Palembang, namun tanpa menggunakan bahan dasar ikan seperti pempek pada umumnya sehingga lebih praktis dan mudah ditiru oleh masyarakat di rumah.

"To be honest, yang pintar bikin pempek itu my mom, kalau saya pempek palsu aja," kata Farah Quinn dari dapurnya.

Cara Membuat

Tak menunggu lama, ia pun mempraktekan cara pembuatannya. Menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan dalam keseharian, ia tampak cekatan mengolah satu per satu bahan makanan yang ada di depannya seperti tepung terigu, tepung beras, dan garam sesuai takaran.

"Siapkan air mendidih, kita siram ke adonan tepung. Kenapa yang mendidih? Biar teksturnya kayak lem gitu," jelasnya.

Bahan-bahan lain yang tampak diolah Farah Quinn untuk pempek tanpa ikan tersebut ialah minyak sayur, telur, dan sagu yang dicampur perbagian ke dalam adonan. "Masukin tepung sagunya jangan langsung semua, aduk terus," paparnya.

Setelah adonan selesai, pempek pun siap digoreng untuk disajikan dengan bentuk sesuai selera. "Dibentuknya seperti pempek, memanjang. Langsung rebus ke air mendidih yang sudah dikasih sedikit minyak agar tak menempel, kalau adonan sudah mengapung berarti sudah jadi," ungkapnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading