Sukses

News & Entertainment

Keluh Kesah Ario Bayu Sebagai Insan Perfilman yang Terimbas Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Industri perfilman tanah air juga menjadi salah satu sektor yang berhenti bergerak selama masa pandemi Corona. Kebijakan tentang social distancing pada akhirnya membuat banyak bioskop tutup sementara dan kegiatan syuting berhenti sampai waktu yang tak jelas. Tak ayal, hal itu pun membuat aktor Ario Bayu merasa sedih.

Sebagai salah satu insan perfilman tanah air, saat ini wabah Corona sudah membuat industri film berhenti total. Alhasil, banyak mereka yang terlibat didalamnya merasa gamang akibat hal tersebut.

"Temen-temen di perfilman ini yang memang sedang sedih juga. Jadi kalau dari kami di perfilman, kita benar-benar stop semua. Jadi nggak ada satu pun yang syuting film," ungkap Ario Bayu di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bioskop Tutup

Terlebih, menurutnya, sampai saat ini bioskop sebagai satu-satunya tempat untuk menjual film hasil karya mereka pun ikut terimbas akibat adanya larangan bagi masyarakat berkegiatan di tempat keramaian. Akibatnya, untuk sementara waktu roda perekonomian insan film tanah air terpaksa harus tersendat, bahkan berhenti berputar.

"Dan kebetulan bioskop-bioskop juga tutup semua. Jadi kita juga walaupun sudah bikin film, mau jual filmnya di mana? Jadi itu sih yang dirasakan di industri film," lanjutnya kemudian.

Solid

Meski pada akhirnya berimbas pada minimnya pemasukan, namun Ario mengatakan jika hal tersebut merupakan bentuk solidaritas pelaku perfilman tanah air pada pemerintah dalam menghadapi pandemi virus Corona. Dengan berhenti berkegiatan sementara, ia berharap pandemi Corona bisa secepatnya selesai, sehingga masyarakat, khususnya insan perfilman tanah air bisa kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya.

"Kita benar-benar mematuhi pemerintah dan memiliki kesadaran sosial bahwa memang ini bukan tentang kita saja, tapi ini memang tentang keluarga Indonesia sebagai bangsa. Jadi bear-benar kita solid dalam memerangi Covid-19 ini, supaya benar-benar curva dari covid ini cepat berlalu atau paparan covid ini juga cepat hilang," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading