Sukses

Entertainment

Alasan Soimah Mau Gabung di Ramadan Di Rumah Saja yang Tayang di Indosiar

Fimela.com, Jakarta Soimah Pancawati atau lebih dikenal dengan nama Soimah menjadi salah satu host acara Ramadan Di Rumah Saja yang tayang di Indosiar setiap malam pukul 21.30 WIB.

Ramadan Di Rumah Saja adalah variety show religi yang terbagi menjadi lima segmen, yaitu Indonesia Mengaji, Indonesia Silaturahmi, Indonesia Dalam Berita, Indonesia 30 Days Challange, dan Indonesia Dalam Berita.

Dalam program acara tersebut, Soimah tak sendirian. Namun ada Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut dan Rara LIDA yang memandu Ramadan Di Rumah Saja.

Alasan Soimah Bergabung

Saat mengisi konferensi pers secara virtual, pada Kamis (30/4/2020), Soimah menjelaskan alasan dirinya mau ikut bergabung di acara tersebut. Salah satunya agar dirinya memiliki uang menjelang lebaran tiba.

"Karena alasan pertama mau lebaran harus punya banyak duit. Itu alasan utama ya sebenarnya mau memilih beneran di rumah tapi namanya hidup harus kerja ya. Itu alasan utama saya nggak munafik," tutur perempuan kelahiran Kabupaten Pati, 29 September 1980 itu.

Dapat Belajar Mengaji

Tak hanya itu saja, menurut Soimah dengan mengisi program acara tersebut ia juga bisa belajar mengaji dengan para qori dan qoriah senior, seperti Ustadz Muchlis Hanafi, Ustadz Ahmad Muhajir, Ustadz Juraidi, Ustadz Nasrullah Jamaluddin, Ustadz Said Aqil dan Ustadzah Maria Ulfah.

"Alasan kedua adalah diajari mengaji qori dan qoriah senior. Saya beruntung bahwa saya Soimah yang manusia biasa tidak pandai mengaji saya diberi kesempatan ngaji langsung dengan ustadz handal," ujar Soimah.

"Senang karena diajarkan dengan cara yang ringan. Mungkin beliau paham kemampuan kita jadi mereka ngajarin ringan, nggak terlalu serius kalau serius nanti grogi," tegasnya.

Dibandingkan mengisi acara lainnya, Soimah mengaku paling tegang saat menjadi pemandu acara Rumah Di Rumah Saja karena berhubungan dengan mengaji.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading