Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal Didi Kempot Pinta Masyarakat Tak Mudik

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya Didi Kempot telah menjadi duka mendalam masyarakat Indonesia. Sebelum meninggal dunia, sosok yang juga dikenal sebagai "The Godfather of Broken Heart" ini pun sempat mengimbau masyarakat untuk tak mudik ke kampung halaman di tengah pandemi corona.

Hal tersebut disampaikan Didi dalam lagunya yang berjudul "Ojo Mudik" yang dirilis pada 28 April 2020. Tak hanya sendiri, Didi juga mengajak serta para pejabat di kota Solo seperti, Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, Dandim 0735 Surakarta Letkol Infantri Wiyata Sempana Aji, dan Kapolresta Surakarta Kombes Andy Rifai.

Lagu tersebut pun berisi imbauan agar masyarakat mematuhi aturan yang berlaku guna memutus penyebaran virus corona, mulai dari jara jarak, cuci tangan, pakai masker, dan banyak berdoa kepada Tuhan.

"Buat saudara-saudara semuanya, lebih baik tidak usah mudik dulu. Yang di rumah semua pastinya sudah memaklumi, demi kesehatan kita semuanya, keluarga kita, tetangga kita, masyarakat semuanya, dan tentunya untuk bangsa, dan negara," imbaunya lewat lagu tersebut.

"Matur suwun dulur-dulur, ra usah mudik (Terima kasih saudara-saudara, tidak usah mudik)," tukas Didi Kempot.

Tanggapan Positif

Seiring dirilisnya lagu tersebut, berbagai tanggapan positif pun dilontarkan masyarakat lewat kolom komentar. "Waduh pakde, saya tidak bisa mudik, tapi saya sadar ini demi kebaikan dan kesehatan keluarga di kampung," tulis akun Darul Cah Perantau.

Kini sosok "The Godfather of Broken Heart" pun tinggal kenangan. Selamat jalan Didi Kempot, karyamu akan selalu hidup dan dikenang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading