Sukses

Entertainment

Didi Kempot dan Sederet Artis Ini Meninggal Saat Berada di Puncak Karier

Fimela.com, Jakarta Meski namanya sudah dikenal luas di daerah dan negara lain seperti Suriname, namun Didi Kempot baru mendapati puncak popularitasnya sebagai seorang penyanyi nasional beberapa tahun belakangan ini.

Musiknya tak lagi menjadi konsumsi masyarakat daerah saja. Namun, alunan musik campur sari nyatanya bisa diterima oleh masyarakat luas, khususnya kaum millenial. Ketika campur sari tak lagi dianggap sebagai musik yang tak bernada 'ndeso'.

Sobat Ambyar, Sad Boy atau Sad Girl, demikian mereka menyebut diri sebagai penggemar penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo itu. Namun, di tengah popularitasnya yang menanjak tinggi, Didi Kempot justru berpulang kepada Ilahi.

Menjadi catatan, ternyata tak hanya Didi Kempot yang tak kuat menahan laju popularitas dalam segenap aktivitas padat dalam kehidupannya. Beberapa nama artis ini juga harus menanggalkan jubah kebesaran saat berada di puncak kariernya.

Nike Ardilla

Masih berusia 20 tahun, dan waktu itu Nike Ardilla tengah berada di puncak kariernya. Namun, sebuah kecelakaan hebat membuatnya menghembuskan nafas terakhir pada 19 Maret 1995.

Lagu Mama Aku Ingin Pulang menjadi karya terakhirnya. Meninggalnya Nike Ardilla tak hanya membuat heboh publik Tanah Air, namun juga negara tetangga karena popularitasnya.

Olga Syahputra

Sebagai presenter dan komedian, Olga Syahputra telah mampu membuktikan namanya sebagai yang berada di puncak tangga popularitas. Hampir-hampir bisa dibilang program apapun yang digawanginya akan menuai sukses.

Namun, pada akhirnya Olga harus menyerah kalah di tengah puncak kariernya. Ia didiagnosis menderita penyakit radang selaput otak dan akhirnya meninggal dunia pada 2015 silam.

Mbah Surip

Perjalanan karier seniman sekaligus penyanyi Mbah Surip kurang lebih sama seperti Didi Kempot. Menjelang tutup usia, kariernya melonjak tinggi hingga dikenal secara nasional.

Lagu Tak Gendong menjadi satu lagu legendaris yang dikenal publik. Ia juga pernah membiintangi sejumlah judul film. Mbah Surip meninggal pada Selasa, 4 Agustus 2009, karena gagal jantung.

Alda Risma

Masih muda dan penuh dengan talentanya, Alda Risma juga meninggal di puncak kariernya sebagai penyanyi. Alda ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel karena dugaan overdosis pada 2006.

Julia Perez

Julia Perez menjadi salah satu artis yang meninggal di saat popularitasnya masih di atas. Kanker serviks telah menyebabkan perempuan yang akrab disapa Jupe ini berpulang kepada Yang Maha Kuasa.

Glenn Fredly

Masih berada di usia yang produktif sebagai seorang penyanyi, meninggalnya Glenn Fredly pun membuat publik terhenyak. Meningitis menjadi penyebab dirinya menghembuskan nafas terakhir pada 8 April 2020.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading