Sukses

News & Entertainment

Maya Septha Berbagi Tips Harmonis dalam Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Artis peran Maya Septha sudah menikah dengan Krisna Wardhana Sidarta sejak 2012 lalu. Dari pernikahannya, mereka dianugerahi tiga anak yang diberi nama Devon Sidarta, Kathleen Sidarta, dan Davinka Sidarta.

Berbeda dengan selebriti lainnya, Maya Septha justru jauh dari kabar miring. Ia pun memberikan tips harmonis keluarga kecilnya melalui media sosial miliknya beberapa hari lalu. "Satu formula wajib dalam pernikahan yang semua orang udah tau tapi tidak sesederhana kedengarannya adalah: Isteri harus menghormati suami, dan suami harus mengasihi isteri," tulis Maya Septha.

Pada unggahan tersebut, ia meminta agar para pengikutnya di media sosial khususnya kaum hawa untuk introspeksi diri. Maya juga menyebut seks menjadi salah satu cara menghormati suami. Sedangkan di sisi suami, Maya Septha meminta agar lebih sadar apakah selama ini telah memberikan kasih sayang kepada pasangannya.

Lima Terpenting

Tak hanya itu saja, perempuan 33 tahun ini juga menyebut ada lima hal penting yang harus diperhatikan oleh pasangan suami-istri, seperti menyediakan waktu bersama hingga memberikan hadiah pada pasangannya.

"Lima Bahasa kasih adalah hal yg membuat kita merasa disayang. Yang pertama quality time seperti ditemenin, curhatnya didengerin, nonton dll. Kedua itu physical, contohnya dipeluk, diusap kepalanya dll," katanya.

"Ketiga pelayanan, meliputi dipijitin, dibantuin beresin rumah, dll. Selanjutnya yang keempat hadiah, seperti emberi atau menerima hadiah dan terakhir adalah kata pujian," tambahnya.

Berharap Tips yang diberikan Ampuh Membuat Keluarga Lebih Harmonis

Maya Septha berharap agar tips yang disampaikan bisa membuat setiap keluarga menjadi harmonis lagi, layaknya dirinya dan suami. "Seperti kalau isteri kira dia nyuciin baju itu tanda sayang. Tapi suami butuhnya pujian. Kan nggak nyambung. Orang bisa aja sudah merasa mengasihi tapi pasangannya tidak merasa dikasihi loh," katanya.

"Coba dicek bahasa kasih kamu dan pasanganmu. Ngga harus sama ya, yang penting saling ngerti butuhnya apa biar bisa saling membahagiakan," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading