Sukses

Entertainment

Anak Pemilih soal Makanan, Begini Tips Tya Ariestya

Fimela.com, Jakarta Setiap anak tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda. Hal ini juga akan berimbas kepada kesukaan anak terhadap makanan. Seperti yang dirasakan oleh Tya Ariestya, di mana anak pertama dan anak kedua cenderung ada perbedaan.

Namun, sebagai ibu dirinya mencoba mengerti bagaimana karakter anak untuk mengetahui selera makanannya. "MPASI Kalundra, banyak banget yang nanya resep-resepnya trus Kalundra dikasih apa aja? Kok embul?" kata Tya di laman Instagramnya, tya_ariestya, baru-baru ini.

Menurut Tya, anaknya tersebut merupakan pemilih dalam hal makanan. "Kalundra termasuk anak yang picky eater banget! Dia gak terlalu suka makanan bayi, tapi kalau ngeliat makanan orang dewasa ngiler dan minta mulu," lanjutnya.

Treatment Berbeda

Tya Ariestya menerapkan treatment berbeda kepada dua anaknya tersebut. Jika kepada Kanaka ia lebih ketat, namun untuk Kalundra ia lebih banyak memperbolehkan. Namun tetap dengan pengawasan dokter spesialis anaknya.

"Nah untuk Kalundra emang aku gak seketat Kanaka yang gak boleh ini itu, aku lebih bebasin sebelum 1 tahun pun gula dan garam boleh-boleh aja secukupnya, gak masalah kata DSA-nya Kalundra," paparnya.

"Untuk tekstur saat ini Kalundra pun masih belum nasi (karena entah kenapa anak-anak aku makan tekstur padatnya lumayan lama) cuma untuk finger food udah aku lepas kayak ini dia lagi makan chicken cornnya yang bentuknya padet dan dia suka banget," ujarnya.

Tetap Semangat

Kepada ibu-ibu yang memiliki anak dengan tipikal pemilih dalam hal makanan, maka Tya Ariestya berharap agar tetap semangat dan mengerti apa saja kesukaan anak.

"Jadi intinya makannya Kalundra lumayan aku bebaskan. Lebih ke yang enak-enak dan mulai ngerasain rasa makanan dewasa. Buat ibu-ibu yang anaknya pernah atau lagi susah makan harus tetep semangat ya!" ucapnya.

"Kasih makanan enak terussssssss, kyak Kalundra lebih suka mamam sendiri daripada disuapin sebenernya," tandas Tya Ariestya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

Loading