Sukses

News & Entertainment

Calvin Jeremy dan Abdul & The Coffee Theory, Ajak Donasi Lewat Kangennya di Rumah Aja

Fimela.com, Jakarta Calvin Jeremy dan Abdul & The Coffe Theory baru saja merilis single terbarunya yang berjudul 'Kangennya di Rumah Aja' saat pandemi virus Corona atau Covid-19. Lagu tersebut merupakan salah satu hasil program YouTube Calvin yang bertema 'One Hour Song Challange'.

"Jadi lagu ini itu merupakan program YouTube aku, One Hour Song Challange, dengan mengajak satu kolaborator, musisi, penulis lagu untuk nulis lagu bareng. Sebenarnya program ini rencananya udah lama, tapi pas mau dibuat episode pertamanya malah diwajibkan untuk WFH. Akhirnya aku kepikiran jangan sampailah membuat kita terbatas berkarya," kata Calvin saat dihubungi FIMELA, Jumat (8/5/2020).

"Akhirnya aku ajak Abdul & The Coffee Theory ditantangan ini karena sebelumnya pengin kolab tapi nggak jadi-jadi. Nah tantangan ini kan membuat lagu kurang dari satu jam, kemudian jadi lagunya, pas jadi kita kepikiran, apa kita produce aja ya terus akhirnya ajak Kevin Pahlevi, untuk producer lagu aku sama Abdul ini, "kata Calvin Jeremy.

Terinspirasi dari Pandemi Virus Corona

Calvin Jeremy mengatakan lagu yang ia buat bersama Abdul ini terinspirasi dari pandemi virus Corona. Pasalnya kini masyarakat diminta untuk di rumah aja, tidak bisa bersosialisai seperti sedia kala sehingga membuat masyarakat rindu dengan orang terdekat.

"Lagu ini sendiri menceritakan seseorang yang kangen kekasihnya, tapi bisa juga orang tuanya, kakaknya, karena udah lama nggak ketemu dan harus di rumah dulu, jadi kangennya di rumah aja. Terus juga tentang harapan di kehidupan yang baru karena kita sekarang juga lagi dipersimpangan apakah balik ke kehidupan yang dulu atau new normal. Lagu ini menyampaikan new normal itu," jelas Calvin Jeremy.

Tak hanya berkolaborasi dengan Abdul & The Coffee Theory dan Kevin Pahlevi saja, tetapi juga ada nama Ari Pramundito, Kitut, Sharon Angel, Irawan Simanjutak dan spesial appearance Pandji Pragiwaksono di lagu tersebut.

Galang Donasi

Lagu terbaru Calvin Jeremy ini juga untuk penggalangan dana bagi masyarakat yang membutuhkan imbas terdampak virus Corona. Sehingga pada video lagu yang diunggah Calvin di akun YouTube pribadinya itu tidak full version.

"Menariknya ini kita nggak nampilin lagu sepenuhnya di video tersebut (yang diunggah di akun YouTube Calvin), cuma preview setengah. Kalau mau dengar lagu full, kalian berdonasi di kitabisa.com minimal Rp10ribu dahulu, nantinya akan dikirim link download untuk lagu fullnya," katanya.

"Rp 10 ribu itu nanti disalurkan untuk beli makanan. Makanya campaignnya 'satu lagu bisa makan'. Nanti uangnya dikumpulkan, dibelikan makanan dan diberikan ke saudara kita yang membutuhkan," tambahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading