Sukses

Entertainment

Kondisi Keuangan Menurun karena Pandemi Virus Corona, Raditya Dika Tetap Santai

Fimela.com, Jakarta Imbas virus Corona Covid-19 membuat banyak pekerjaan Raditya Dika harus dicancel. Meski tahu pendapatannya berkurang, namun ia tak mau ambil pusing terkait hal tersebut.

Bukan tanpa alasan, menurut pemain film Marmut Merah Jambu itu, ia sudah mempersiapkan segala urusan keuangannya sejak dulu untuk dirinya dan keluarganya kelak.

"Nggak, nggak (kaget karena Corona), karena kebetulan tahun lalu gue sudah bisa pensiun. Jadi dana pensiun gue alhamdulillah sudah terkumpul," ujarnya ditayangan YouTube Ussy Andhika Official, Sabtu (9/5/2020).

"Which mean gue bisa narik 4 persen dari dana pensiun gue yang merupakan gaya hidup gue sampai gue mati gitu. Jadi ini sudah tercapai tahun lalu," lanjut Raditya Dika.

Dana Pensiun

Lebih lanjut bapak dua anak itu mengatakan selalu menyisihkan pemasukan dari pekerjaannya di dunia hiburan untuk dana pensiunnya sejak lama.

"Jadi dana pensiun gue itu sudah gue mulai dari tahun 2005, dari gue nerima cek (gaji) pertama gue itu sudah gue taruh buat pensiun sama dana pendidikan anak waktu itu walaupun teman beranaknya (istri) itu gue nggak tahu tuh," jelasnya.

Cukup Meningkat

Raditya Dika mengaku dua tahun belakangan pemasukannya cukup meningkat. Hal ini kemudian memberi keuntungan Radit sehingga dana pensiunnya bisa diambil sebelum batas waktu yang ditetapkan.

"Rencananya umur 40 tahun dana itu tercapai. Tapi alhamdulillah karena investasi lagi bagus 2 tahun lalu. Alhamdulillah kerjaan lagi bagus sehingga umur 35 dana itu bisa tercapai. Gue sudah senang gitu," imbuhnya.

"Tapi ya itu masalah kepribadian saja gitu. Kebetulan gue orangnya memang takutan gitu. Nanti ke depannya bakalan gimana gitu," tutup Raditya Dika.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading