Sukses

News & Entertainment

Ashanty Sempat Drop, Dokter Pastikan Bukan Karena Corona

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus istri Anang Hermansyah, Ashanty sempat mengalami kondisi lemah di saat bulan Ramadan ini. Bahkan ia hanya bisa terbaring di sofa berwarna navy sambil batuk- batuk, seakan menahan rasa sakitnya.

Setelah seharian bertahan menahan sakit, akhirnya perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1984 itu memanggil dokter untuk memeriksa kondisinya di kediamannya.

"Akhirnya drop juga, badannya tumbang, kayak muntah-muntah, sekarang kita coba panggil dokter buat check up," kata Ashanty dikutip dari YouTube The Hermansyah A6 yang berjudul Hampir Pingsan Karena Kelelahan di Bulan Puasa, Selasa (12/5/2020).

Dokter yang memeriksa Ashanty kemudian datang, sayangnya ia tak masuk ke dalam rumah namun memeriksa Ashanty di teras. Kala itu sang dokter lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan dan lain-lain.

Bukan karena Corona

Sebelum diperiksa, Ashanty yang memakai daster orange dan masker itu meminta maaf karena harus melakukan pemeriksaan di teras rumahnya. "Hallo dok, maaf ya harus kayak gini,".

Dokter tak keberatan dan mulai melakukan serangkaian pemeriksaan di teras rumah, mulai dari denyut jantung, paru-paru, dan tenggorokan. Setelah itu, dokter mengatakan bahwa kemungkinan kondisi Ashanty saat ini terjadi karena infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA.

"Paru-paru bersih, kemungkinan ISPA. Sementara ini belum ada ke arah ke sana (Corona atau Covid-19)," ucap dokter yang kemudian menyarankan untuk melakukan pemeriksaan paru- paru jika batuk terus berlangsung hingga satu minggu.

Tak Boleh Konsumsi yang Manis

Terakhir, Ashanty mendapat perawatan uap dan dinasehati dokter untuk sementara tidak mengonsumsi makanan atau minuman manis, agar tidak memicu timbulnya batuk.

Usai menjalani perawatan, kondisi Ashanty semakin membaik. Bahkan perempuan 35 tahun itu mengaku sudah bisa tidur nyenyak hingga telat bangun tidur, walaupun masih sedikit batuk- batuk.

"Enakan enggak?" tanya Aurel setelah melihat Ashanty bangun tidur. "Enakan. Tidurnya lama banget dari sahur. Tidurnya pules banget," jawab Ashanty.

Merasa sudah enakan, Ashanty ingin menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Namun Aurel dan Azriel langsung memintanya untuk tetap istirahat. Pasalnya mereka akan membantu tugas ibunya selama masih sakit.

Saksikan Video Menarik Berikut

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty
;
Loading