Sukses

News & Entertainment

Prambanan Jazz Festival Tetap Digelar Tahun Ini, Berikut Jadwalnya

Fimela.com, Jakarta Prambanan Jazz Festival menjadi salah satu perayaan musik berskala internasional yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Dari tahun ke tahun, gelaran ini konsisten menyuguhkan kolaborasi mahakarya Candi Prambanan sebagai world heritage dan mahakarya musik dari musisi legendaris dalam satu waktu.

Nama-nama besar telah menjadi bagian dari acara yang pertama digelar tahun 2015 ini. Kenny G, Rick Price, Sarah Brightman, Boyz II Men, Boyzone, YANNI, Brian McKnight, hingga Calum Scott telah menjejakkan kaki di salah satu warisan budaya kebanggaan Indonesia ini.

Tahun ini pandemi menjadi pukulan telak bagi event-event off air, termasuk panggung musik. Prambanan Jazz Festival 2020 pun turut terdampak, meski tak sampai batal terselenggara.

Statement Penyelenggara

Prambanan Jazz Festival 2020 semula diagendakan pada 3, 4, dan 5 Juli 2020 di Kompleks Candi Prambanan. Namun karena pandemi yang masih terjadi saat ini promotor harus menjadwalkan ulang acara ini menjadi 30, 31 Oktober,dan 1 November 2020 mendatang.

"“Kami meminta maaf dengan penjadwalan ulang ini, turut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19, tetapi kami tetap berupaya menghadirkan festival tahunan ini walaupun harus mengubah jadwal dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia sekaligus Founder Prambanan Jazz Festival.

Hadirkan Rasa Lokal hingga Internasional

Dengan adanya pengaturan ulang jadwal turut mempengaruhi jajaran lineup yang akan tampil. Akan tetapi penyelenggara memastikan akan ada kejutan menarik yang tak kalah seru.

Beberapa musisi lokal hingga internasional dipastikan akan menyemarakkan Prambanan Jazz Festival keenam, di antaranya Kunto Aji, Joey Alexander, Janapati, Tribute to Djaduk Ferianto, Isyana Sarasavti, hingga Postmodern Jukebox, unit elektronik jazz asal New York, Amerika Serikat.

Simak juga video menarik berikut ini:

;
Loading