Sukses

News & Entertainment

Cerita Kebiasaan Isyana Sarasvati di Balik Panggung hingga Inspirasi Menulis Lagu

Fimela.com, Jakarta Setiap musisi memiliki kebiasaan tertentu saat di belakang panggung. Cara itu dilakukan agar mereka bisa lebih tenang ketika naik panggung dan menghadapi ratusan hingga ribuan penonton. Begitu juga dengan penyanyi muda Isyana Sarasvati.

Saat live instagram, Rabu (13/5/2020), Isyana membeberkan rutinitas di belakang panggung. Salah satunya, dirinya lebih memilih diam hingga namanya dipanggil untuk tampil menghibur para penonton yang datang.

"Aku di di belakang panggung biasanya diam, minum air putih dan ngaca yah. Aku juga kalau lagi diam tidak ingin diganggu siapapun," kata Isyana Sarasvati.

Mood Menulis Lagu

Tak hanya itu saja, Isyana juga menceritakan beberapa kebiasaan uniknya saat menulis sebuah lagu. Biasanya perempuan kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 itu bisa sampai menangis.

"Kalau nulis lagu aku meyendiri, bisa sampai nangis dan ke balkon rumah. Itu 'Lagu Malam Hari' itu diciptakan di balkon rumah sambil diem," tutur Isyana.

Musik Jadi Terapi

Bicara mengenai karya, Isyana Sarasvati baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk Lexicon beberapa waktu lalu. Ia mengaku selalu menikmati proses pembuatan album tersebut.

Lebih lanjut perempuan 27 tahun itu tak merasa ada tantangan yang harus dilalui dalam proses penggarapan lagunya itu. Sebab setiap lagu yang ada di album Lexicon dibuatnya secara spontan.

"Kalau masalah tantangan aku tuh nyiptain lagu spontan ya, nggak ada rumus atau formulanya, nggak didesain segala macam, jadi spontan aja. Sesuai dengan proses pendewasaan yg aku alami," jelasnya.

"Jadi membuat lagu itu seperti sebuah terapi untuk diri aku sendiri dengan berkarya. Jadi bukan tantangan karena itu tanpa paksaan," tambah Isyana Sarasvati.

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Aura Kasih Ungkap Cerita di Balik Novel Renjana
Artikel Selanjutnya
Tempat Nongkrong Favorit Sandra Dewi Saat di Rumah Saja