Sukses

News & Entertainment

Cara Zaskia Adya Mecca Kenalkan Agama Pada Anak

Fimela.com, Jakarta Sebagai orang tua, Zaskia Adya Mecca diwajibkan memperkenalkan agama pada buah hatinya sejak kecil. Karena bagaimana pun, agama itulah nantinya yang akan menjadi pondasi bagi buah hati tercinta dalam menjalani kehidupannya di masa mendatang.

Namun memperkenalkan agama bukanlah sesuatu yang mudah. Sehingga ia memiliki cara tersendiri agar keempat anaknya dapat mengenal Tuhan, salah satunya seperti ia lebih dahulu memberitahu bahwa Tuhan memiliki sifat-sifat baik.

"Kenalkan anak ke Islam itu dengan penuh kasih dan cinta. Jangan perkenalkan ke anak kalau Islam itu satu momok yang mengerikan," kata Zaskia saat live instagram pada Minggu (17/5/2020).

"Jangan buru-buru mengenalkan Allah akan marah, kamu akan masuk neraka (pada anak karena anak sulit diatur). Jangan gitu, tapi perkenalkan dulu dengan surga, Allah Maha Penyayang, Allah itu lebih banyak baiknya dibandingkan nggaknya, ada kok di Asmaul Husna (sifat-sifat Allah)," tambah Zaskia Adya Mecca.

Mencontohkan

Tak hanya itu saja, Zaskia juga mencontohkan perilaku yang sesuai dengan ajaran agama, agar si buah hati mau mengenal islam dan menjalankan ibadah dengan sepenuh hati, apalagi di bulan Ramadan seperti ini.

"Ngajarin agama ke anak ya contohin aja, kayak ngapain nih aku ngasih uang ke masjid, tarawih dll. Anakku mulai ikut melakukan ibadah, kayak si Kala sekarang mau tarawih," kata perempuan kelahiran Jakarta, 8 September 1987 itu.

Ikuti Keinginan Anak

Namun sebagai orang tua, terkadang membuat Zaskia Adya Mecca harus mengikuti keinginan buah hatinya juga. Cara ini dilakukan agar sang anak merasa tidak terkekang.

"Tapi kadang anakku suka bilang kakiku sakit kalau lagi tarawih, ya ikutin aja. Kadang kalau anak nggak mau puasa, biasanya dia udah setting nggak enak badan dari malam. Walaupun aku tahu, kita tanya aja nggak enak badan kenapa. Ikutin aja maunya dia, (jangan dikekang)," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading