Sukses

News & Entertainment

Tetap Konsumsi Air 8 Gelas Sehari saat Puasa, Begini Cara Prisia Nasution

Fimela.com, Jakarta Meski harus berpuasa setiap harinya, namun pemenuhan kebutuhan air bagi tubuh tetap harus seperti biasanya, atau sekira 8 gelas per hari. Seperti Prisia Nasution yang selalu menjaga untuk minum 8 gelas setiap harinya.

"Selamat berbuka, teman-teman! Tebak ini gelas ke berapa aku selama waktu berbuka ini?" kata Prisia di laman Instagramnya, prisia, baru-baru ini.

Ia menambahkan bagaimana pentingnya air bagi tubuh. "Lagi puasa gini, penting banget untuk tubuh kita supaya ga dehidrasi. Apakah kalau bulan Ramadhan minum air otomatis sedikit? Ga dong!" tegas Prisia.

Bagaimana Caranya?

Mungkin ada orang yang bertanya bagaimana bisa minum 8 gelas per hari ketika sejak shubuh sampai maghrib, perut harus kosong karena menjalankan ibadah puasa. Namun, Prisia Nasution memiliki cara tersendiri.

"Aku usahakan tetap minum 8 gelas. Caranya: 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat berbuka, dan 2 gelas lagi sebelum tidur," imbuhnya.

Selain pembagian waktu, Prisia juga selalu memastikan air yang dikonsumsinya memiliki standar tertentu. "Aku juga selalu memastikan bahwa air yang aku minum adalah air yang baik," paparnya.

Air yang Baik

Prisia Nasution pun menambahkan, berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan tentang persyaratan kualitas air minum, air yang baik adalah air yang ga ada rasa, bau, berwarna atau mengandung zat berbahaya nih.

Selain itu, Prisia berusaha sebisa mungkin untuk memastikan bahwa air yang dikonsumsinya berasal dari sumber yang baik dan terpercaya. Karena bagaimanapun, apa yang dikonsumsi akan berpengaruh pada kesehatan.

"Nah selain itu aku juga memastikan bahwa air yang aku minum berasal dari sumber terpecaya dan jelas asal usulnya. Buat kesehatan kita tentunya kita harus mengusahakan yang terbaik untuk diri kita ya teman-teman!" tandas Prisia.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Secret Number, Who Dis?
Artikel Selanjutnya
'Indonesia Terserah' saat Wabah Corona, Donita: Ga Adil Rasanya