Sukses

News & Entertainment

Lakukan Tes Nutrigenomics, Shandy Aulia Paling Pas Lakoni Olahraga Yoga dan Pilates

Fimela.com, Jakarta Shandy Aulia selama ini selalu mengunggah aktivitasnya dalam melakukan olahraga yoga dan juga pilates. Tak sembarangan, karena ternyata ketika Shandy memilih dua jenis olahraga tersebut, ada alasan di baliknya.

Sebagaimana ragam makanan yang tak selamanya baik bagi semua orang, demikian pula dengan olahraga. Shandy menambahkan jika tak semua olahraga bisa cocok dengan setiap orang.

"Selama pandemi rasanya mau konsumsi semua jenis makanan bergizi dan rutin olahraga. Tapi ternyata gak semua makanan dan olahraga itu udah pasti cocok sama tubuh kita," tutur Shandy di laman Instagramnya, shandyaulia, baru-baru ini.

Lakukan Tes

Sebelum melakukan olahraga tertentu sebagai pilihannya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, Shandy Aulia ternyata sudah melakukan tes Nutrigenomics. Tes ini berguna untuk mengetahui olahraga dan asupan apa saja yang tepat bagi tubuh seseorang.

Tes Nutrigenomics bisa memeriksa lebih dari 50 jenis gen dan 75 variasi genetik (SNP) yang dikelompokkan menjadi nutrisi dan olahraga. Nutrisi terdiri dari presepsi rasa, respons terhadap makanan, metabolisme nutrisi serta pengelolaan berat badan dan komposisi tubuh.

"Sebelum melahirkan aku sempat melakukan tes Nutrigenomics di @prodia_lab. Hasilnya, aku sangat sesuai dengan olahraga yang low impact seperti yoga atau pilates," lanjut Shandy.

Jadi Tahu Tubuh Sendiri

Dengan tes tersebut, Shandy Aulia jadi mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh tubuhnya sendiri. Termasuk juga beberapa jenis makanan yang selayaknya dihindarinya demi kesehatan.

"Dan ternyata aku intoleransi sama gluten, jadi sekarang lagi ngurangin konsumsi roti, cereal, atau pasta. Seneng banget akhirnya bisa lebih tepat pilih jenis makanan dan jenis olahraga biar daya tahan tubuh maksimal!" paparnya.

"Pemeriksaan ini berbasis DNA jadi pasti akurat hasilnya sesuai dengan profil genetik tubuh kita! #LetsCheckUp #ProdiaGenomics," tandas Shandy Aulia.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Hailey Baldwin Berhasil Damai dengan Masa Lalu
Artikel Selanjutnya
Yuk, Ikutan Kapanlagi Buka Bareng Edisi 5, Belajar Masak Bersama Chef Yuda Bustara, dan Buka Puasa Ditemani Monita Tahalea-Pevita Pearce