Sukses

News & Entertainment

Hamil di Usia 40 Tahun, Ini yang Dirasakan Rachel Maryam

Fimela.com, Jakarta Aktris yang belakangan berprofesi sebagai politikus, Rachel Maryam saat ini tengah hamil anak kedua. Di usia 40 tahun, Rachel Maryam tengah mengandung anak buah cintanya dengan Edwin Aprihandono yang menikahinya pada 2011 lalu. Hamil kali ini pun dirasa perempuan berhijab itu cukup berat.

Selain faktor usia yang sudah tidak muda lagi, Rachel Maryam mengaku kehamilan kali ini memang sangat berbeda dari kehamilan anak pertamanya, sekitar 14 tahun silam. Ia mengakui sampai usia kandungan 4 bulan, dirinya masih kerap merasakan mual yang luar biasa.

"Ya kalau mual, dari awal kehamilan tuh mual, mual. Jadi memang, kehamilan kali ini agak berat menurut aku. Dulu waktu hamil Kale (anaknya dari Muhammad Akbar Pradana) aku nggak ada morning sicknes atau mual-mual, dikehamilan kali itu bukan morning sicknes namanya, old day sicknes. Karena mualnya dari pagi, siang, sore, malam, bisa kapan aja dateng," ujar Rachel Maryam pada awak media, belum lama ini.

Dinikmati

Di samping mual, hal lain yang dialami Rachel Maryam dalam kehamilannya kali ini adalah rasa sakit di beberapa bagian tubuh. Namun, tak mengeluh, ia memilih untuk menikmati hal tersebut karena sadar jika kehamilannya sekarang merupakan hal yang sangat dinantikan dalam pernikahan keduanya dengan Edwin Aprihandono.

"Memang bawaannya tuh badan pegel-pegel, sakit kepala, mual, cuma dinikmati saja. Dan alhamdulillah aku punya suami yang sangat perhatian. Jadi kalau misalnya aku harus makan dua jam sekali, dia udah sibuk nanya, 'kamu mau ngemil apa?', dua jam berikutnya dia nanya lagi, 'kamu mau diisi makanan apa?'. Jadi koperatif lah, jadi aku merasa menjalani kehamilan ini meskipun kehamilannya lebih berat daripada kehamilan sebelumnya, tapi aku punya pedamping yang mendukung aku," paparnya.

Trik Tersendiri

Dan, guna meminimalisir rasa tak nyaman selama kehamilan, Rachel Maryam pun memiliki trik khusus. Ia memilih untuk tidak ikut berpuasa tahun ini ada selalu ada asupan makanan ke tubuhnya.

Selain bermanfaat untuk sang calon anak, menurut Rachel hal tersebut pun sedikit banyaknya bisa mengurangi rasa mual yang kerap ia rasakan dalam kehamilan keduanya ini.

"Aku udah menemukan triknya juga. Jadi intinya perut nggak boleh kosong, dua jam sekali harus makan sesuatu meskipun sedikit. Jadi meskipun pasti nggak nafsu makan karena lagi mual, tapi harus dipaksain sedikit. Dua jam sekali tuh makan, ada yang masuk. Manja, ya namanya orang lagi tidak berdaya kan, memang karena usia mungkin, usia sudah 40 juga beda dengan orang hamil usia masih muda," pungkas Rachel Maryam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Perjuangan Rachel Maryam Sampai Akhirnya Bisa Hamil di Usia 40 Tahun
Artikel Selanjutnya
Bikin Donat, Titi Kamal Sampai Keringetan dan Rambut Acak-acakan