Sukses

News & Entertainment

4 Fakta Baru Dita Karang Terungkap di Showcase Debut Secret Number

Fimela.com, Jakarta Penggema K-Pop Indonesia kini punya idola baru yang bersaing di Korea Selatan. Ia adalah Dita Karang, gadis asal Yogyakarta yang debut bersama girl group Secret Number.

Nama Dita sudah mencuri perhatian fans K-Pop Tanah Air, saat ia diumumkan akan debut. Di bawah naungan VINE Entertainment, Dita memulai kariernya sebagai idol bersama Jinny Park, Denise, Lea, dan Soodam.

Debut Secret Number ditandai dengan rilisnya single perdana, Who Dis? yang bergenre hip hop dance. Selain itu di hari yang sama (19/5/2020) Dita Karang dkk juga melangsungkan showcase debut, di mana Dita akhirnya buka-bukaan tentang dirinya.

Masih Tak Percaya

Dalam showcase-nya, Dita mengungkap rasa bahagia bisa debut dengan Secret Number. Ia juga merasa bersyukur atas besarnya dukungan dari fans, terutama dari Indonesia yang jumlahnya tidak sedikit.

"Agak aneh mengatakan ini dari mulut sendiri, tapi kudengar dari teman-teman bahwa debut kami jadi sesuatu yang besar di Indonesia," kata Dita di acara tersebut.

Punya Tekad Kuat

Dita Karang rupanya sudah jatuh hati dengan musik K-Pop sejak lama. Untuk mengejar mimpinya,ia sampai terbang ke Amerika Serikat untuk mengasah skill koreografinya.

"Aku kuliah di New york dan memilih akademi dance karena aku suka K-Pop," ujarnya.

Terinspirasi 2NE1

Fakta yang tak kalah menarik adalah inspirasi Dita yang akhirnya terjun sebagai K-Pop idol. Sejak masa sekolah rupanya ia sangat mengagumi 2NE1, girl group yang sempat jadi andalan YG Entertainment.

"Saat masih SMP di Indonesia aku banyak mengcoer 2NE1. Dari situ aku mulai jatuh cinta dengan K-Pop dan ingin merasakan berada di atas panggung," lanjutnya.

Kerja Sama dengan Produser

Daam proses pengerjaan debutnya, Dita dkk bekerja sama dengan dua produser musik yang sudah punya reputasi tinggi. Mereka adalah Melanie Fontana dan Michel ‘Lindgren’ Schulz, yang pernah berada di balik hits The Chainsmokers hingga Justin Bieber.

"Karena kami bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, proses produksi berjalan tanpa kendala. Dalam prosesnya kami tahu bahwa kami punya banyak kesamaan dan akhirnya jadi seperti sahabat," ujar Secret Number.

Simak juga video menarik berikut ini:

;
Loading