Sukses

News & Entertainment

Hibur ART yang Nggak Bisa Mudik, Sandra Dewi Perdana Masak Opor Ayam

Fimela.com, Jakarta Lebaran tahun ini memang berbeda karena harus dilalui di tengah masa karantina. Imbauan pemerintah untuk tidak mudik mungkin jadi hal yang mengecewakan buat mereka yang jauh dari keluarga. Ternyata, persoalan mudik ini juga yang sempat membuat Sandra Dewi merasa pusing beberapa minggu belakangan ini. Kenapa ya?

Usut punya usut, Sandra lagi bingung karena para asisten rumah tangganya alias ART lagi galau mau mudik atau nggak. Awalnya, mereka sudah setuju buat nggak mudik. Tapi setelah pembatasan sosial dilonggarkan, ART Sandra jadi ingin mudik lagi. Situasi inilah yang bikin Sandra merasa bingung. Di satu sisi, ia paham kalau Lebaran adalah momen yang sudah ditunggu para ART yang sudah bekerja padanya selama bertahun-tahun. Tapi, ia juga menyadari kalau mudik di tengah situasi pandemi bukan keputusan yang tepat.

Bingung harus melakukan apa, Sandra pun curhat kepada para followers-nya lewat IG Story beberapa waktu yang lalu. Banyak respons yang masuk ke kolom komentar IG Story-nya. Ternyata, banyak yang memberikan ide supaya Sandra masakin opor ayam buat para ART yang nggak bisa mudik. Hal ini menunjukkan kalau Sandra punya toleransi tinggi dan berempati dengan para ART yang sudah bertahun-tahun bekerja dengannya. Salut banget deh.

Bikin IG Live Masak Opor Ayam

Banyaknya respons dari followers yang memberi ide supaya Sandra masak, akhirnya istri Harvey Moeis ini pun memutuskan buat masak beneran. Ia merealisasikan niatnya ini lewat sebuah IG Live beberapa waktu yang lalu. Dalam IG Live tersebut, ia mengaku kalau sama sekali nggak bisa masak dan nggak pernah masak sama sekali. Momen IG Live ini adalah perdana ia masak dan menu yang dipilih adalah opor ayam seperti ide dari para followersnya.

Masak Anti Ribet, Sandra Dewi Punya Rahasianya

Sebelum memasak, tampak bahan-bahan membuat opor sudah siap di dapurnya. Mulai dari ayam, kentang, tahu, telur, dan nggak ketinggalan bumbu instan untuk membuat opor sudah disiapkan.

“Yang paling penting bumbu instan ini. Kalau nggak ada ini nggak ada acara masak-masak hari ini ya. Karena aku nggak suka ribet, aku nggak bisa masak. Kalau nggak ada bumbu instan aku nggak berani juga,” ungkapnya di tengah IG Live.

Punya Keinginan Bisa Masak untuk Keluarga

Sandra memang nggak bisa masak. Tapi, ia mengaku punya keinginan jadi ibu milenial yang juga bisa memasak untuk keluarga. Untungnya zaman sudah semakin maju dan kehadiran bumbu instan seperti Sasa Bumbu Opor ini membantu dirinya karena masak jadi lebih gampang. Tinggal cemplung-cemplungin bahan, rasanya juga sudah pasti enak.

“Suami saya pernah bilang, waktu dia udah menikah, udah dewasa, dia selalu kangen masakan ibunya. Saya juga sama, waktu saya udah menikah dan punya anak yang saya kangenin masakan ibu saya. Jujur aja saya jadi mikir saya kapan masak ya? Saya sebagai istri memang nggak sejago orang lain masak. Tapi zaman sekarang kan udah ada bumbu instan dan pasti enak,” ceritanya di sela sesi memasak.

Hanya dalam waktu 30 menit saja opor ayam ala Sandra Dewi sudah tersaji dengan cantiknya dan rasanya sudah pasti enak.

“Siapa tahu kan dengan bantuan bumbu instan ini, waktu Rafa sekolah nanti dia bisa bilang sama temen-temennya, sama pacarnya, atau nanti istri dan anaknya, wah mamaku ini jago banget masak opor!”

Setelah berhasil mencoba masak opor dengan bumbu instan untuk ART-nya, Sandra Dewi mengaku jadi ketagihan masak.

“Ini yang bikin ketagihan nih. Aku tuh baru coba masak hari ini. Bisa ketagihan nih kalau masak gampang banget, cuma cemplung-cemplung aja,” pungkasnya.

Sandra Dewi kasih bukti kalau semua bisa jadi jago masak dan bisa jadi koki di rumah sendiri. Yuk, saatnya kamu yang ikuti jejaknya!

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Klarifikasi Prilly Latuconsina Tentang Candaan Andre Taulany dan Rina Nose pada Marga Keluarganya
Artikel Selanjutnya
Yuk Ikutan Silaturahome, Ada Si Cantik Anya Geraldine dan Si Awet Muda Yuni Shara