Sukses

News & Entertainment

Lebaran Tanpa Keluarga, Yura Yunita Hanya Persiapkan Mental

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Yura Yunita tahun ini tidak mudik ke kampung halamannya di Sumedang, Jawa Barat karena imbas dari pandemi virus corona yang masih merebak di Indonesia. Ia pun akan merayakan hari raya Lebaran tahun ini seorang diri di Jakarta.

Yura mengaku tak memiliki persiapan apapun menjelang hari Raya Idul Fitri seperti membeli baju baru atau apapun itu. Justru ia lebih menyiapkan mental karena lebaran tanpa keluarga yang menemani.

"Sesungguhnya dan sejujur-jujurnya jadi enggak ada persiapan sih untuk Lebaran kali ini, lebih ke persiapan mental. Karena kita yang biasanya rame-rame, sekarang aku harus menyiapkan diri bahwa oke ini yang akan kita lakukan sendiri-sendiri dan gapapa," ujar Yura Yunita saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon beberapa hari lalu.

Selalu Video Call

Salah satu cara menyiapkan mental Lebaran sendiri di Jakarta adalah dengan selalu berkomunikasi dengan keluarga melalui video call di setiap harinya. Meskipun terasa berbeda, namun Yura tetap mencoba menikmati setiap momennya.

"Menguatkan diri dengan cara video call terus, terus berhubungan, terus silaturahmi setiap hari sama anggota keluarga kita agar kita bisa kuat menjalani ini semua dan kuat menjalani cobaan bahwa kita di bulan Ramadan dan hari lebaran nanti kita jalaninnya benar-benar masing-masing dan sendiri aja, di rumah aja," jelas perempuan 28 tahun itu.

Tak Ada Opor Ayam

Yura merasa lebaran kali ini seperti hari-hari biasa pada umumnya karena tak ada yang spesial, seperti makan opor ayam bersama keluarga. Ia pun belum bisa membayangkan bagaimana rasanya merayakan hari kemenangan tanpa keluarga di sisinya.

"Wah kegiatan yang bakal dilakukan lebaran nanti sebenarnya belum kebayang sih. Benar-benar enggak kebayang. Aku rasa akan menjadi hari-hari seperti biasanya, nggak kayak lebaran" imbuhnya.

"Mungkin aku akan sholat ied di rumah sendiri. Enggak akan ada opor, enggak akan ada ketupat, aku juga nggak bisa masak Jadi nggak akan masak," tutur Yura Yunita.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading