Sukses

News & Entertainment

Cerita Perjuangan Dita Karang Sampai Sukses Menembus Industri K-Pop

Fimela.com, Jakarta Nama Dita Karang belakangan menjadi buah bibir di masyarakat Indonesia. Hal tersebut tak terlepas dari prestasinya menembus industri K-Pop dengan menjadi salah satu member girlband Secret Number yang memulai debutnya belum lama ini.

Namun apa yang telah dicapai gadis asal Yogyakarta itu saat ini tak terlepas dari perjuangannya. Tak sebentar ia meretas jalan sampai akhirnya menjadi salah satu idol di negeri Gingseng, Korea Selatan.

Saat berbincang dengan Dian Sastrowardoyo secara virtual pada Minggu (24/5/2020), Dita menjabarkan bagaimana ia berjuang sampai akhirnya bisa menjadi member Secret Number. Menurutnya, menjadi performer memang sudah ia cita-citakan sejak dulu.

"Aku emang suka dance kan dari dulu. Mulai kepikiran mungkin SMA (untuk serius), karena habis itu kuliah aku mulai mikir kayaknya performing in general, itu aku kayak ada adrenaline rush yang nggak bisa digantiin dengan apapun, jadi I want to do this to my career," ungkap Dita Karang.

Dari New York

Perjalanan Dita Karang sampai akhirnya bisa menembus industri di Korea Selatan pun dimulai dari American Musical and Dramatic Academy (AMDA), New York, Amerika Serikat. Dari situ, Dita mulai berjuang untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang performer dengan mengikuti berbagai audisi pertunjukan seni, termasuk di Broadway.

Sampai pada akhirnya, penampilan Dita menarik perhatian salah satu agensi yang berafiliasi dengan industri K-Pop di Korea Selatan.

"Aku audisi berkali-kali kok nggak ada yang dpt sih, nggak ada yang nyangkut. Jadi karena aku suka K-Pop, jadi aku daftar kelas K-Pop dance di NY. Disitu ada audisi macem-macem company gede gitu, Diantara semuanya dia (Vine Entertainment) interested, tapi nggak ada kabar abis itu" jelasnya.

"Dari sana (New York) aku pulang ke Indonesia, aku bilang ke orangtua, aku mau ikut 1Milion Dance di Korea, sekalian mau audisi ladi di company yang tadi bilang interested. Aku ke korea sendirian, nggak kenal siapa-siapa, belum bisa ngomong Korea, aku audisi lagi dan langsung diterima deh, akhirnya masuk aku keterima dan mulai training, les bahasa karwna aku mau debut di sini," lanjutnya.

Tertunda Wabah Corona

Sedianya Dita Karang menuturkan jika ia dan Secret Number akan memulai debutnya pada bulan Marer 2020 lalu. Namun, lantaran wabah Corona yang melanda, hal tersebut pun akhirnya tertunda.

Pada akhirnya, Secret Number baru memulai debutnya pada 19 Mei 2020 lalu lewat lagu Who This?. Dita pun bersyukur pencapaiannya tersebut mendapat respon baik dari para penikmat K-Pop dari berbagai belahan dunia.

"Sebenernya aku harusnya debut 26 Maret. Di Korea mulai parahnya (virus Corona) Februari pertengahan kan, semuanya tutup jadi kita nggak bisa persiapan apa-apa. Untuk music broadcasting sih nggak boleh ada fans kan, nggak boleh masuk, jadi cuma staff aja. Penyanyi sama manajer dn staff-staff aja. Kita fans masih banyak fans luar Korea, kan online kan, jadi kayaknya fans luar lebih banyak dari Korea deh. kalau liat komen-komen di MV ada dari Brazil, Spanyol, 'yaampun bisa yaa aku diliat orang dari mana-mana'," pungkasnya sambil tersenyum.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading