Sukses

News & Entertainment

Hati-Hati Stres saat Pandemi, Seperti Surya Saputra yang Akhirnya Kena GERD

Fimela.com, Jakarta Banyak survey dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa selama pandemi virus Corona ini, banyak orang yang terjangkit stres. Dan Surya Saputra menjadi salah satu dari banyak orang tersebut, yang ternyata juga mengalami stres.

Menjadi hal yang wajar karena biasanya mereka beraktivitas normal di luar rumah, namun selama pandemi harus berada di rumah berbulan-bulan lamanya. Belum lagi masalah tuntutan ekonomi yang harus dipikirkan juga.

"Di masa pandemi ini banyak orang yang sadar nggak sadar ngalamin stress karena banyak hal. Dan ternyata saya juga sama," kata Surya Saputra di laman Instagramnya, suryasaputra507, baru-baru ini.

Kena GERD

Tekanan tersebut ternyata bisa berbuah penyakit lainnya. Seperti suami Cynthia Lamusu itu yang akhirnya harus menderita GERD atau gastroesophageal reflux disease.

GERD merupakan penyakit asam lambung yang disebabkan oleh melemahnya katup atau sfingter yang terletak di kerongkongan bagian bawah. Hal ini mengakibatkan isi lambung yang berisi makanan dan asam lambung naik ke kerongkongan.

"Saya kena Gerd (kondisi asam lambung yang parah yang efeknya ke jantung dan paru-paru) karena pikiran alam bawah sadar yang ternyata stress karena masa ini," tuturnya.

Pesan

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Surya Saputra, dirinya memilih untuk melakukan meditasi sebagai salah satu terapi agar terhindar dari stres.

Juga, dalam masa pandemi ini, seseorang harus senantiasa berpikir positif dan membayangkan hal-hal yang indah saja. Tak perlu membebani diri dengan apa yang belum terjadi ke depannya.

"Buat temen-temen semua, stay positif ya, ayo ambil napas panjang-panjang hembuskan. Pikirkan hal-hal indah dan proyeksikan diri ke hal-hal indah ke depan," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Kesibukan Park Bom yang Tengah Disorot karena Penampilannya
Artikel Selanjutnya
Netter Kompak Sebut Member Ini Cocok Jadi Leader Secret Number