Sukses

Entertainment

Akui Kecanduan, Zee Zee Shahab Ungkap Fakta dan Kelebihan Drama Korea

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang menjadi pengagum serial drama asal Korea atau yang lebih akrab disebut Drakor. Seperti halnya Zee Zee Shahab. Ia mengaku sangat menyukai drama Korea. Zee Zee tak menyangka ia bisa kecanduan.

"Jujur, aku lagi suka banget nonton drakor.Penasaran, kenapa ya drakor tuh bikin adiktif," kata Zee Zee di laman Instagramnya, zeezeeshahab, baru-baru ini.

Ternyata, tak hanya cerita yang bagus, namun ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh drama asal Negeri Ginseng tersebut. Zee Zee pun mencoba mencari tahu dan akhirnya mendapatkan beberapa fakta.

"Sebagai orang yang mendalami seni urban ya khaann, akhirnya aku cari tahu fakta-fakta tentang drakor yang mungkin kalian belum banyak tahu," tuntasnya.

Lalu seperti apa fakta-fakta yang ada pada sebuah drama Korea? Berikut beberapa fakta temuan Zee Zee Shahab.

Pemeran Utama

Menurut Zee Zee Shahab, pemeran utama dalam series drakor mendapatkan bayaran yang tinggi agar fokus hanya syuting dalam satu kerjaan saja. "Ada yang bayarannya sampai 1 M per episodenya loh. Tebak hayo siapa?" ujar Zee.

Happy Ending

Masih menurut Zee Zee Shahab, biasanya drakor adalah Cinderella Story yang umumnya cerita berakhir dengan bahagia. Hal ini memang tujuannya untuk memberikan semangat bagi penonton di akhir film sehingga terbawa ke dalam hidupnya.

"Kamu pernah nonton drakor yang akhirnya sedih gak? Kasih tahu aku dong," tutur Zee.

Kemasan Mewah

Properti yang dipakai serba mewah. Itulah yang menurut Zee Zee Shahab menjadi kelebihan drama Korea selanjutnya. "Baju yang digunakan oleh bintang-bintangnya diharapkan bisa menjadi tren fashion di masyarakat Korea dan dunia," lanjutnya.

Kenalkan Obyek Wisata

Satu hal lain yang menjadi kelebihan drama Korea adalah menggunakan set di tempat wisata Korea. "Drakor ditonton dunia, dengan melakukan syuting di landscape wisata, sekaligus juga mempromosikan Korea," imbuhnya.

Kuliner

Sisi kuliner menjadi hal yang menarik bagi penonton. Menurut Zee Zee, biasanya selalu ada adegan makan makanan khas Korea agar menjadi ajang promosi kuliner Korea untuk dunia.

"Sering perhatiin kan, banyak adegan makan ramen, kimchi, dan lain-lainnya" Indonesia padahal banyak makanan khasnya, kenapa ya gak banyak yang angkat ke layar? Hanya satu dua film aja palingan ya," ujar Zee.

Tak Banyak Episode

Bila dibandingkan dengan di Indonesia yang bisa sampai ratusan episode, drama Korea biasanya hanya diproduksi 16-20 episode setiap serinya.

"Ya kan, ya kan? Nah ini ternyata adalah etik para pembuat film supaya memastikan cerita yang dibangun gak kemana-mana dan gak jadi malah keluar dari cerita intinya," tandas Zee.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading