Sukses

Entertainment

Lidya Pratiwi Ganti Nama Jadi Maria Eleanor, Sederet Artis Ini Juga Ubah Nama Lahirnya

Fimela.com, Jakarta Nama Lidya Pratiwi saat ini tengah menjadi bahan perbincangan. Ia yang dulu sempat dibui karena terlibat kasus perampokan dan pembunuhan, ternyata sudah menghirup udara bebas semenjak 2013 silam.

Namun, ketika itu ia masih dalam kondisi bebas bersyarat. Dan ternyata satu kabar lagi yang menarik adalah dirinya yang memiih untuk berganti nama menjadi Maria Eleanor semenjak keluar bui.

Pergantian nama tersebut diputus Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 25 Desember 2013. Juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Ariyanto mengatakan alasan Lidya mengganti namanya.

"Karena tidak cocok katanya, dengan nama yang lama tidak cocok. Yang jelas dia sudah dewasa. Kalau anak-anak harus orang tua yang mengajukan. Karena dia sudah dewasa, dia berhak melakukan perbuatan hukum termasuk mengajukan penggantian nama itu," ucap Eko.

Lidya Pratiwi tak sendiri. Karena di antara artis papan atas Tanah Air, ada beberapa yang juga mengganti nama lahirnya. Siapa saja?

Nia Ramadhani

Setelah menikah dengan Ardi Bakrie, NIa Ramadhani pun memilih untuk mengganti namanya secara resmi. Ia pun mendatangi pengadilan demi mengganti nama lahirnya Prianti Nur Ramadhani menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie.

Ahmad Dhani

Pentolan band legendaris Dewa19 ini mengganti namanya menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. Sebelumnya, nama yang disandangnya adalah Dhani Ahmad Prasetyo. Ia berdalih nama Ahmad selayaknya diletakkan di depan Dhani.

Ian Kasela

Demi Pemilu Legislatif 2019, vokalis band Radja Ian Kasela pun rela mengubah namanya. Sebelumnya, ia memakai nama Iandhika Mulya Ramadhan. Namun agar masyarakat lebih mengenalnya, lewat pengadilan, ia pun mengubah nama sesuai nama panggung yaitu Ian Kasela.

Mulan Jameela

Nama Raden Terry Tantri Wulansari mungkin jarang dikenal oleh masyarakat. Namun, kala disebut nama Mulan Kwok, tentu saja banyak orang yang tahu. Namun, karena beberapa alasan, istri Ahmad Dhani ini pun menetapkan nama panggung Mulan Jameela ke pengadilan sebagai namanya saat ini.

Abimana Aryasatya

Di masa mudanya, pria ini menggunakan nama Robertino. Nama ini juga pernah menjadi bagian dalam sinetron Lupus. Namun, sekarang pria tersebut sudah berganti nama dari Robertino menjadi Abimana Aryasatya.

Annisa Trihapsari

Sebelumnya, Annisa Trihapsari pernah menggunakan nama Annisa Tribanowati. Namun seiring perjalanan hidupnya, Annisa mengganti nama belakang menjadi Trihapsari. Pasalnya, Tribanowati bermakna sepi, sementara Trihapsari berarti bidadari.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading