Sukses

Entertainment

Tips New Normal yang Ramah Lingkungan ala Nadine Chandrawinata

Fimela.com, Jakarta Selama sekitar 3 bulan dirundung pandemi virus Corona, banyak orang yang mencoba melakukan adaptasi. Baik dari kebiasaan maupun pola pikir. Demikian pula dengan Nadine Chandrawinata yang selama ini bergiat pada kelestarian alam.

Memasuki fase new normal, Nadine pun mencoba menerjemahkan apa saja yang sudah dilakoninya selama fase di rumah saja. Ia mengaku sudah banyak perubahan dalam perilaku sehari-hari, seperti sabar, bisa membagi waktu, dan lainnya.

"Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Sebagian besar dari kita, sudah 3 bulan lebih #DiRumahAja dan mulai memasuki fase #NewNormal yang menuntut banyak perubahan dalam perilaku sehari-hari," kata Nadine di laman Instagramnya, nadinelist, baru-baru ini.

Lakukan Hal Positif

Nadine Chandrawinata menambahkan bahwa banyak sekali hal positif yang dapat dilakukan untuk menghadapi new normal. Seperti dirinya yang belajar dan mencoba banyak hal, di antaranya mengolah bahan-bahan sederhana yang tidak lagi terpakai.

"Berkreasi dengan pakaian yang sudah tidak dipakai, menjadi tas belanja⁣⁣⁣⁣⁣. Berkebun dengan manfaatkan lahan di rumah. Memakai kertas bekas menghemat penggunaan kertas baru," ujarnya.

Kebiasaan baik memang seharusnya tetap dipertahankan. Seperti memilah sampah organik dan yang tidak. "Memilah sampah organik vs non-organik dan belajar memilah jenis sampah lainnya⁣⁣⁣⁣⁣," tambahnya.

Jaga Diri

Dan yang paling harus menjadi perhatian adalah menjaga diri sendiri untuk tetap sehat dan juga fit dalam beraktivitas. Hal itu dilakukan supaya dalam menetapi new normal seseorang bisa terus sehat.

"Menggunakan masker kain yang dapat dicuci berulang kali. Menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan⁣⁣⁣⁣⁣," imbuhnya.

Tak kalah penting adalah menjaga kesehatan mental. Kala tak bisa berlibur dengan bebas, maka seseorang bisa melakukan apa yang disuakinya. "Relaksasi dengan bermain game atau membaca buku kesukaan," tandas Nadine Chandrawinata.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading