Sukses

Entertainment

Suara Disko Siapkan Pesta Virtual 'Siar Suara Gelombang Maya' Bersama Diskoria

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Diskoria yang dikenal lewat penampilan duo DJ, Merdi Leonardo dan Fadli Aat menggaet Dian Sastrowardoyo untuk karya kolaborasi. Mengiringi sukses tersebut, kolektif Suara Diskon akan menggelar pesta virtual bertajuk “Siar Suara Gelombang Maya”.

Acara ini akan disiarkan melalui kanal Youtube dan juga akun Twitch Suara Disko, pada hari Jumat, 12 Juni 2020, mulai pukul 9 malam. Pesta virtual ini juga ditujukan sebagai dukungan untuk Irama Nusantara, yang secara konsisten mengarsipkan musik Indonesia dari masa ke masa.

Oleh karena itu, pada pesta virtual Jumat malam nanti akan dibuka dengan bincang-bincang santai mengenai “Serenata Jiwa Lara” dengan Diskoria & Dian Sastrowardoyo, dan dilanjutkan dengan membahas tentang aktivitas Irama Nusantara.

Acara Lelang

Tak kalah menarik, akan ada juga pembukaan sesi lelang 1 buah piringan hitam 12 inci “Serenata Jiwa Lara”, yang hasil keuntungannya akan disumbangkan ke Yayasan Irama Nusantara. Rangkaian “Siar Suara Gelombang Maya” ditutup dengan penampilan Diskoria hingga tengah malam.

“Serenata Jiwa Lara” menjadi single kedua Diskoria, setelah “Balada Insan Muda” yang dirilis pada 2019. Kedua single ini akan masuk kedalam piringan hitam tersebut, yang diputar dalam kecepatan 45rpm. Piringan hitam 12 inci ini tidak dicetak untuk kepentingan komersil.

Sejak 2013, Irama Nusantara telah mengarsipkan 41.328 lagu karya musisi-musisi yang pernah ada di Indonesia. Bahkan mereka memiliki arsip musik masa pra-kemerdekaan Indonesia dari era 1950-an. 

Sudah siap untuk berpesta virtual bersama Diskoria esok hari?

Simak juga video rekomendasi berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading