Sukses

Entertainment

Aktif di YouTube, Penghasilan Raffi Ahmad Capai Miliaran Rupiah

Fimela.com, Jakarta Raffi Ahmad selama satu tahun terakhir ini sangat aktif membuat konten vlog yang kemudian di unggah di channel YouTube miliknya, Rans Entertainment. Setidaknya 1300-an video pun telah bertengger di akunnya tersebut.

Menurut Raffi, konsistensinya mengunggah video di YouTube mulai membuahkan hasil, yang mana hal tersebut ia sampaikan dalam vlog milik Helmy Yahya yang berjudul 'Pantas Raffi Kaya Banget! Belajar Bisnis dari Sultan Andara!".

"Channel YouTube 16,1 juta subcribers sih sekarang, pendapatan dari YouTube sih beda-beda ada dari adsense ada dari sponsor," ucap Raffi Ahmad dalam video yang diunggah Sabtu (13/6/2020).

Pemasukan dari YouTube

Pada kesempatan itu, Helmy mengaku penasaran dengan pendapatan Raffi dari akun YouTube miliknya. Terlebih jika mengingat bapak satu anak ini telah memiliki belasan juta pengikut dalam waktu setahun.

"Paling tinggi (pemasukan) dari adsense berapa?" tanya Helmy Yahya. "Paling tinggi Rp5 miliar perbulan sih, tapi kan (pemasukan dan penonton) tiap video beda-beda kan," jawab Raffi.

"Wow... itu (unggah) berapa video sehari?" tanya Helmy.

"Waktu bulan puasa kemarin 10-15 video sehari. Itu waktu puasa ya. Kalau sekarang kalau misalnya stabilnya 2-3 videolah," sahut suami Nagita Slavina itu.

Punya Startegi Sendiri

Lebih lanjut Raffi mengatakan ada perbedaan strategi dalam menekuni YouTube dan tampil di televisi. Memahami segmen adalah salah satu kunci kesuksesannya mendapatkan penghasilan tinggi dari YouTube.

"Nah kalau YouTube kan personal, Bang. Beda dengan TV yang misal sehari 20 program, tapi yang biasa diingat paling 5 program. Nah, kalau YouTube berhubung kita tampilin personal jadi tinggal lihatin aja," ucap Raffi.

"Nah kalo YouTube, misal pagi gue, siang Rafathar, sore Gigi, malamnya gue. Jadi kita ambil all age-nya saja gitu. Jadi Gigi ada, Rafathar ada," tambah Raffi Ahmad.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading