Sukses

News & Entertainment

Sekarang Bergelimang Harta, Baim Wong Pernah Terpuruk karena Hutang

Fimela.com, Jakarta Roda kehidupan memang tak selamanya berada di bawah. Karena roda tersebut akan selalu berputar mengikuti ketetapan Ilahi, terkadang di bawah, terkadang juga di atas. Hal ini pun telah dilewati oleh Baim Wong.

Pesinetron yang belakangan menekuni karier sebagai YouTuber ini pernah harus melewati masa-masa sulit. Suami Paula Verhoeven ini bahkan sempat terpuruk karena banyaknya hutang yang menjerat.

Tentu saja berbeda kala dibandingkan dengan masa-masa sekarang ini. Di mana sebagai seorang YouTuber, Baim Wong bisa dibilang bergelimang harta. Pendapatannya pun telah mampu menjadikannya seorang miliarder.

Lalu bagaimana Baim bisa terpuruk dan kemudian bangkit lagi? Baim pun blak-blakan di kanal YouTube Frizzy Family, belum lama ini.

Bisnis tak Lancar

Banyak selebriti Tanah Air yang mencoba peruntungan berbisnis di bidang kuliner. Banyak yang berhasil, namun juga ada yang tak berkembang seperti Baim Wong. Ia pun menceritakan pengalamannya.

"Gue bikin restoran dari 2007 sampe 2020, nggak berhasil terus,” ucapnya.

Puncaknya adalah di tahun 2012 di mana dirinya benar-benar diuji dengan adanya hutang sebanyak Rp 2,5 miliar. "Udah 2,5. Gue nggak ada duit lagi,” ungkap Baim Wong.

Bengong, Terpuruk

Mendapatkan ujian tersebut, Baim Wong hanya bisa bengong. Ia tak lagi bisa berpikir bagaimana lagi untuk melunasi hutang yang telah mencapai miliaran rupiah tersebut. Apalagi ia merasa tak ada bantuan.

"2,5 M. Gue ada duit dari mana. Gue Cuma bisa bengong, terus tiba-tiba nggak ada yang bantu lah istilahnya. Gila ini gimana ya,” terangnya.

Namun, cobaan pun mulai menemukan titik terangnya. Ada orangtua yang memberikan dorongan kepadanya. "Akhirnya udah. Dapet duit dari mana langsung bayar. Karena kan orangtua sedih ngeliat gue,” tambahnya yang meluniasi hutang dengan dollar Malaysia.

Mengingat kejadian itu, Baim merasa itulah salah satu ujian terbesarnya. Namun, ia yakin bahwa Yang Maha Esa tak akan meninggalkannya. "Ya itu gue diuji. Karena kan kita diuji sesuai dengan kadarnya kan. Kalo gue ya itu salah satunya 2012 itu,” tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Baim Wong Geram dan Pecat Semua Tukang yang Garap Pembangunan Rumah Barunya
Artikel Selanjutnya
Takut Diselingkuhi, Paula Verhoeven Pilih Baim Wong Dibandingkan Anak