Sukses

Entertainment

Jadi Ibu Sambung 3 Anak Suami, Tips Kartika Putri Ini Layak Ditiru

Fimela.com, Jakarta Menikah dengan Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri pun sekalgus harus menjadi ibu sambung dari anak-anak suaminya. Tentu saja, menjadi ibu sambung bagi seorang perempuan bukan perkara yang mudah.

Apalagi jika usia dari perempuan tersebut masih muda. Namun, Kartika Putri ternyata tidak merasa menemukan banyak kesulitan. Ia berhasil menjalin komunikasi yang baik dan memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak sambungnya.

"Kalau aku pribadi, anak-anak itu punya hak di mana pun dia berada," tutur Kartika Putri di program Rumpi pada Selasa (16/6/2020).

Jaga Silaturahmi

Satu yang diwajibkan oleh Kartika Putri kepada anak-anak sambungnya adalah untuk menjaga silaturahmi dengan ibu kandung mereka. Bahkan ada waktu-waktu tertetnu di mana Kartika meminta anak sambungnya menghubungi ibu kandungnya.

Ya, meski tak lagi tinggal bersama dengan sang ibu, menurut Kartika, anak-anak sambungnya harus selalu menghormati ibunya, dalam kondisi dan situasi apapun.

"Silaturahmi sama orang tuanya dijaga. Weekend tuh aku suruh anak-anak telepon mamanya, tapi kalau mamanya (mau menghubungi kapan) anytime boleh," imbuhnya.

"Kalau seandainya anak salah paham sama mamanya, aku akan memposisikan sebagai mamanya. Sebagai orangtua, aku bangga banget kalau anak bisa respect sama ibu kandungnya," lanjut Kartika.

Komunikasi adalah Kuncinya

Mendidik anak, baik anak kandung maupun anak sambung, memang harus ada treatment wajib dan aturan yang bisa dilonggarkan. Ada juga beberapa kesepakatan, terlebih bagi anak yang sudah beranjak besar.

Dan yang paling terpenting adalah masalah komunikasi untuk tetap dijalin dengan baik. "Kuncinya komunikasi. Kalau ngga komunikasi, akan timbul-timbul pemikiran yang tidak sesuai dengan semestinya," lanjutnya.

Paling penting adalah adanya adab yang harus diterapkan antara anak dan orangtuanya. "Akan lebih baik kalau kita sebagai orang tua menerapkan adab anak ke orang tuanya, untuk saling melengkapi satu sama lain," papar Kartika.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading