Sukses

News & Entertainment

Nostalgia dengan 5 Soundtrack Sinetron Ikonik Era 2000an

Fimela.com, Jakarta Karya musik dan seni peran kerap bersinergi dengan baik sebagai sebuah kesatuan. Tak jarang ketika mengingat sebuah sinetron atau film, muncul nada-nada yang jadi pengiring ceritanya.

Kali ini kita akan membahas tentang jajaran soundtrack sinetron di era awal 2000an. Di masa itu sinetron sudah mulai menghiasi layar kaca dan meraih banyak peminat.

Begitu pun sebaliknya, ketika mendengar lagu-lagu berikut ini ingatanmu akan terbawa ke judul sinetron di era itu. Apa saja? Yuk kita cek satu per satu.

Pernikahan Dini - Agnes Monica

Sinetron yang satu ini punya andil besar untuk membawa nama Agnes Monica meroket. Tak hanya menjadi pemeran utama, Agnes juga menyanyikan lagu temanya yang khusus diciptakan untuk sinetron ini.

Di tayangan ini Agnes Monica beradu peran dengan Syahrul Gunawan, yang jadi salah satu pasangan favorit kala itu.

Bayang Semu - Ungu

Ungu meraih masa jayanya di awal tahun 2000an. Kala itu mereka sempat mengisi soundtrack untuk sinetron populer berjudul ABG.

Lagu berjudul Bayang Semu dipilih untuk jadi lagu tema. Beberapa pemain sinetron ini antara lain Masayu Anastasia, Ratu Felisha dan Hengky Kurniawan.

Atas Nama Cinta - Rossa

Berikutnya ada sinetron legendaris yang menuai sukses di periode yang cukup lama, yakni Cinta Fitri. Dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, soundtrack sinetron ini juga sulit dilupakan.

Lagu Atas Nama Cinta yang dinyanyikan Rossa sudah melekat dengan adegan-adegan Cinta Fitri. 

Bidadari - Marshanda

Aktris Marshanda sudah menggeluti dunia sinetron sejak usia remaja. Namanya mulai dikenal luas setelah membintangi sinetron Bidadari yang sangat booming waktu itu.

Marshanda, atau yang akrab disapa Caca ini juga melantunkan soundtracknya berjudul sama. Masih ingat kan lagunya?

Kepompong - Sindentosca

Sinetron yang satu ini juga sempat jadi favorit pemirsa di layar kaca. Kepompong memulai episode perdana pada tahun 2008, dengan bintang-bintang muda seperti Derby Romero, Dinda Kirana dan Aryani Fitria.

Soundtrack lagu ini sangat khas, yakni Kepompong yang dinyanyikan band asal Bandung Sindentosca. Lagu ini juga membuat nama Sindentosca dikenal publik saat itu. 

Itulah tadi beberapa soundtrack legendaris sinetron era 2000an. Apa saja yang paling melekat dalam ingatanmu?

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading